6 Kecamatan di Tanjab Timur Bakal Dapat Pembangunan Pamsimas, Segini Dana yang Dikucurkan

6 Kecamatan di Tanjab Timur Bakal Dapat Pembangunan Pamsimas, Segini Dana yang Dikucurkan

Kabid Perumahan dan Permukiman, Dinas Perkim Tanjab Timur, Sinta Olivia-Harpandy/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah, guna mendukung pola hidup masyarakat bersih dan sehat. 

Salah satunya, dengan menyediakan air bersih yang layak digunakan sehari-hari bagi kebutuhan masyarakat. 

Untuk di Kabupaten Tanjab Timur sendiri, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) menjadi salah satu upaya yang terus di dilakukan setiap tahunnya.

Kabid Perumahan dan Permukiman, Dinas Perkim Tanjab Timur, Sinta Olivia mengatakan, di tahun 2023 ini, akan ada pembangunan 6 unit Pamsimas, yang bersumber dari dana APBN.

BACA JUGA:Heboh Tukang Kebun Diduga Culik Anak Majikan di Mestong Muaro Jambi, Ini Penjelasan Kapolsek Mestong

BACA JUGA:Laporan Debt Collector Soal Clara Ditolak, Kapolda Metro Jaya : Tak Ada Perlindungan Bagi Kekerasan

"Tahun ini kita mendapat bantuan pembangunan Pamsimas di enam desa yang ada di lima kecamatan," ucapnya, Rabu 22 Februari 2023.

Dirinya juga menjelaskan, jika di tahun-tahun sebelumnya, pembangunan Pamsimas ini dilakukan menggunakan dana sharing antara APBN dan APBD. Akan tetapi, untuk di tahun 2023 ini pembangunannya full bersumber dari dana APBN. 

"Masing-masing pembangunan di tiap desa dialokasikan senilai 400 juta, artinya ada sekitar 2,4 Miliar dana APBN yang dikucurkan untuk pembangunan Pamsimas di enam desa yang ada di kabupaten ini," jelasnya.

Untuk diketahui, titik lokasi pembangunan Pamsimas tersebut yakni di Desa Sungaijeruk Kecamatan Nipahpanjang, Desa Sungairambut Kecamatan Berbak, Desa Rantaukarya Kecamatan Geragai, Desa Merbau Kecamatan Mendahara, serta di Desa Kotaraja dan Lambur I Kecamatan Muarasabak Timur.  

BACA JUGA:Petugas Damkar Bungo Tangkap Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter di Perumahan Guru Dusun Babeko

BACA JUGA:Catat Ya...!! Sambut Idul Fitri, 16 Jalan Tol Ini Gratis untuk Mudik Lebaran 2023, Ini Daftarnya

Sementara itu, tahapan kedepannya, Dinas Perkim akan berkoordinasi kembali dengan pihak pusat dan desa, terkait dengan titik lokasi atau tanah yang dihibahkan untuk pembangunan Pamsimas tersebut nantinya 

"Setelah selesai dibangun, nantinya Pamsimas ini akan diserahkan ke pihak desa setempat dan mereka lah yang akan merawat selanjutnya," ungkap Sinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: