Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Kerjasama SKK Migas PetroChina Jabung Ltd dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrim

Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Kerjasama SKK Migas PetroChina Jabung Ltd dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrim

Pemkab Tanjab Barat Apresiasi Kerjasama SKK Migas PetroChina Jabung Ltd dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrim-ist/jambi-independent.co.id-

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat menyambut baik forum diskusi yang diinisiasi oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Limited selaku Ketua Forum TJSLP (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan stunting di Tanjab Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Mulyadi, Kabag Ekonomi dan SDA, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjab Barat, mewakili Kepala Bappeda.

Ia mengungkapkan bahwa pemerintah daerah mengapresiasi forum diskusi dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim dan stunting di Tanjab Barat.

"Desa-desa kita tidak bisa kita jangkau dengan menggunakan pendanaan melalui APBD maka dalam hal ini kita menyambut baik kerjasama dengan  PetroChina International Jabung Limited dengan anggota Forum TJSLP untuk menangani stunting dan kemiskinan ekstrim di Tanjab Barat," ujar Mulyadi, Kamis, 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Update Harga Emas Hari Ini, 17 Februari 2023, Tak Banyak Perubahan dari Sebelumnya 

BACA JUGA:Catat, Ini Keutamaan dan Amalan di Bulan Rajab

Ia berharap dengan kerjasama yang baik ini dapat menangani kemiskinan dan stunting di Tanjab Barat sehingga kata Mulyadi di tahun 2024 mendatang angka kemiskinan dapat mencapai 0 persen sesuai arahan Presiden.

"Kemiskinan ekstrim ini tidak bisa ditanangi satu persatu, untuk itu perlunya sinergi seluruh sektor dalam meruduksi hal-hal yang menjadi penyebab kemiskinan maupun stunting di Tanjab Barat," pungkasnya.

Ketua Forum TJSLP Tegaskan Semua Perusahaan di Tanjab Barat Berperan Aktif Tangani Kemiskinan

SKK Migas PetroChina International Jabung Limited selaku Ketua Forum TJSLP (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) meminta agar semua perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan stunting.

Seperti yang disampaikan oleh Lasno selaku Community Development Supervisor PetroChina International Jabung Ltd, ia menegaskan agar semua perusahaan dapat mengarahkan tanggungjawab nya terhadap hal yang menjadi prioritas pemerintah daerah yakni Kemiskinan ekstrim dan stunting.

BACA JUGA:Squad Pebalap Astra Honda Siap Unjuk Prestasi Level Nasional hingga Dunia 

BACA JUGA:Cek Ini 24 Kementerian Buka CPNS dan PPK 2023, Ada Lowongan Untuk Lulusan SMA dan D1

"Mudah-mudahan anggota forum TJSLP dapat menjalankan semua arahan dari Pemda sesuai surat edaran dalam menangani kemiskinan maupun stunting," katanya, Kamis 16 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: