Ternyata Tidak Baik Jika Kelebihan Vitamin C, Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya

Ternyata Tidak Baik Jika Kelebihan Vitamin C, Bisa Menimbulkan Dampak Berbahaya

Ilustrasi vitamin c-freepik-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - sama seperti hal lainnya, vitamin C, bisa memberikan dampak yang buruk juga bagi tubuh apabila kalian mengonsumsinya secara berlebihan. 

Bahkan dampak yang terjadi tersebut awalnya tidak akan dirasa namun semakin lama maka akan semakin berbahaya.

Ingin tahu apa saja dampak buruk yang bisa ditimbulkan oleh kelebihannya kadar vitamin C dalam tubuh ini? Simak penjelasan kami berikut ini :

BACA JUGA:Cara Cetak Kartu Keluarga Secara Online, Tak Perlu Pergi ke Dukcapil

1. Gastrointestinal

Dampak yang pertama ketika kalian mengonsumsi vitamin C secara berlebihan, adalah masalah yang muncul pada organ pencernaan yang kalian miliki. seperti mual, kram perut, naiknya asam lambung, serta diare.

Untuk dapat mengatasi dampak satu ini, maka kalian harus mengonsumsi banyak air putih demi menormalkan kandungan yang berada di dalam organ pencernaan kalian tersebut.

BACA JUGA:Update Harga BBM Hari ini, Pertamax Turbo Naik Rp 1.400

2. Gangguan Kesehatan Kardiovaskular

Dampak berbahaya berikutnya, adalah memunculkan berbagai penyakit berbahaya seperti yang berhubungan dengan jantung serta pembuluh darah. Penyakit seperti ini, sering disebut juga sebagai penyakit kardiovaskular.

Hal ini bisa terjadi, ketika kalian mengonsumsi vitamin C secara berlebihan. 

Apalagi kalau kalian mengonsumsi vitamin yang berasal dari berbagai suplemen dan bukan buah, yang mana bisa memunculkan reaksi antioksidan berlebihan.

Karena berlebihan tersebut, tubuh jadi tidak bisa untuk menampungnya, dan menyebarkannya ke berbagai organ dalam tubuh melalui darah yang mengalir tersebut.

BACA JUGA:Rakernas Partai Ummat, Seorang Jurnalis Perempuan Alami Pelecehan Seksual, Jubir : Itu Pasti Penyusup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: