Sambut Hari Pers Nasional 2023, Ini Pesan Bupati Kerinci

Sambut Hari Pers Nasional 2023, Ini Pesan Bupati Kerinci

Bupati Kerinci Adirozal peringati HPN 2023 bersama Forum Wartawan Harian Kerinci-Sungai Penuh-Foto : Saprial-Jambi-Independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Forum Wartawan Harian (Forwari) Kerinci – Sungai Penuh menggelar peringatan Hari pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Bukit Tirai Embun Kayu Aro, Rabu, 9 Februari 2023. Acara dihadiri langsung oleh  Bupati Kerinci, Adirozal.

 

Acara peringatan HPN digelar dengan sederhana dengan tema Ngobrol pintar (Ngopi) jurnalistik dan bakti sosial.

Bupati kerinci,  Adirozal menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2023 yang tahun ini peringatannya dipusatkan di Sumatera Utara. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Forwari.

Menurutnya, keberadaan pers sangat penting di tengah masyarakat dan sangat penting dalam membantu pembangunan daerah. Namun, dirinya berharap informasi yang disampaikan pers adalah informasi berkualitas tanpa hoax.

BACA JUGA:Buaya Berukuran 4 Meter dan Berat 200 Kg Berhasil Ditangkap Warga di Tanjab Timur

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Lewat Jalur Khusus, Pengawasan dari Pemerintah Harus Ditingkatkan

"Kita patut bersyukur dengan pers saat ini. Dulu masyarakat kita terlambat menerima informasi, berita yang ditulis wartawan harus masuk dulu ke redaksi, diedit kemudian cetak, setelah itu baru didistribusikan ke daerah. Sekarang semuanya serba cepat," ujarnya.

"Namun harapan kita informasi yang disampaikan oleh pers adalah informasi yang berkualitas, sesuai rumus 5W+1H, bukan informasi yang keliru atau hoax yang berakibat tidak baik bagi tatanan masyarakat," tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 8 sampai tanggal 10 Februari 2023, yakni Ngobrol Pintar (Ngopi) Jurnalistik dan kegiatan Bhakti Sosial.

Untuk kegiatan Ngopi Jurnalistik dilaksanakan pada Rabu dan Kamis, 8-9 Februari 2023 di Villa Bukit Tirai Embun  dengan tema "Pers dan Strategi Pembangunan Daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh". Sebagai narasumber kegiatan ini yakni Bupati Kerinci, Adirozal.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini Tarif Air Minum yang Baru di 10 Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi, Berdasarkan Usulan Daerah

BACA JUGA:Film Titanic 3D Tayang, Ini Harga Tiket dan Update Film di Bioskop Cinepolis Mall Lippo Jambi, Wajib Ditonton

Sedangkan kegiatan Bhakti Sosial berupa bagi-bagi sembako akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari 2023, dengan tema Forwari Berbagi. Sasaran kegiatan bhakti sosial ini yaitu beberapa panti asuhan dan sejumlah masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Ketua Forwari Kerinci - Sungaipenuh, Saudi, mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HPN 2023 serta memaksimalkan peran pers dalam pembangunan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

"Kegiatan Ngopi Jurnalistik ini kita membahas strategi pembangunan daerah Kerinci dan Sungaipenuh, serta bagaimana peran sentral pers dalam upaya pembangunan tersebut," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini pers di Kerinci dan Sungaipenuh bisa memaksimalkan perannya dalam pembangunan daerah Kerinci dan Sungai Penuh. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: