Bertemu Baznas, Bupati Batanghari Minta Kades dan Lurah Update Data Kemiskinan

Bertemu Baznas, Bupati Batanghari Minta Kades dan Lurah Update Data Kemiskinan

Bupati Batanghari minta camat dan lurah update data kemiskinan-Foto : Subhi-Jambi-Independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati  Batanghari Fadhil Arief menggelar pertemuan dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rabu 8 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan akan memaksimalkan potensi zakat yang ada di Kabupaten Batanghari,

Pada kegiatan yang dalam rangka sosialisasi Cinta Zakat itu juga, BUpati Fadhil meminta Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk terus update data kemiskinan yang ada di Kabupaten Batanghari.

Nantinya, data kemiskinan tersebut akan dikoordinasikan dengan Baznas Kabupaten Batanghari. Dari data tersebut nantinya akan menjadi data atau informasi penting bagi Baznas dalam menyalurkan zakat dan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:Sulit Tidur Karena Cemas, Coba Lakukan Beberapa Langkah ini

BACA JUGA:Lihat Video TikTok Kasus Pelecehan Seksual Ibu Muda Cabuli 17 Anak di Jambi, Netizen: Agak Laen Emang

“Saya minta data kemiskinan tersebut diurut dari yang paling miskin sehingga nantinya bisa menjadi prioritas bagi penerima bantuan. Jadi bagi Kepala Desa dan Lurah, Camat untuk terus update data, Mudah-mudahan dengan ada terus diupdate langsung bersinergi bersama Baznas kabupaten Batanghari," ujarnya.

Dikatakan Bupati dengan data yang benar akan banyak hal yang bisa diupayakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sekali lagi tolong di data warga kita yang kurang mampu di desa masing-masing dan serahkan datanya ke baznas. Nanti baznas yang akan datang. Kita akan coba memaksimalkan potensi zakat," tutupnya.

Sementara Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Kabupaten Batang Hari, Baihaqi mengungkapkan masih banyak umat Islam khususnya di Kabupaten Batang Hari, yang menelantarkan kewajiban berzakat, jika dibandingkan dengan kewajiban ibadah lainnya dalam Islam.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Gelar Pertemuan Khusus dengan 3 Pengusaha Batu Bara di Jakarta, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Hubungan Ranjang dengan Pasangan Bermasalah? Cek 5 Kebiasaan Buruk Ini, Salah Satunya Makan Terlalu Malam

“Kita tidak lupakan kewajiban shalat atau berhaji dan puasa, namun jarang yang ingat dengan kewajiban zakatnya,” ucap Baihaqi.

Dikatakan Baihaqi, BAZNAS itu tujuannya untuk membantu pemerintah menghilangkan kemiskinan. Hal ini sudah dicontohkan di masa Khalifah Umar bin Khatab, Khalifah Umar bin Aziz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: