Kemenpora Ingatkan Jangan Campur Adukkan Olahraga dan Politik

Kemenpora Ingatkan Jangan Campur Adukkan Olahraga dan Politik

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali -Foto : ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Indonesia akan menggelar PON XXI pada 2024 mendatang. Pergelaran PON XXI nantinya akan bertepatan dengan tahun politik. Namun hal tersebut jangan dijadikan sebagai penghalang.

Pergelaran PON XXI nantinya tidak boleh dicampur adukkan dengan politik. Jangan sampai isu berbau politik berpengaruh terhadap Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada acara Seminar Olahraga yang bertemakan "Ayo Sukseskan PON XXI Aceh Sumut 2024".

Disampaikan Zainudin bahwa menjelang PON XXI yang akan dilaksanakan di Medan dan Aceh, dirinya berharap semua bisa berjalan sukses. Sukses acara, sukses administraai dan sukses kulinernya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Bungo Amankan Belasan Kendaraan Diduga Penglasir BBM

BACA JUGA:Dipimpin Presiden Jokowi, Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Hadiri Rapim TNI dan Polri 2023

"Akan jadi masalah kalau kegiatan sukses tapi administrasi nya tidak, karena itu semua harus sukses," katanya Rabu, 8 Februari 2023 di Hotel Santika Medan Sumatra Utara.

Dikatakannya, pelaksanaan olahraga yang sudah terjadwal pada tahun 2024, tetap harus berjalan meski di tahun tersebut adalah tahun politik. Dia juga menegaskan, bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara - Aceh adalah hajat masyarakat Indonesia, untuk itulah tidak boleh ditunda-tunda.

"Pemilu berjalan dan kegiatan olahraga juga harus berjalan. Kita harus menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON). Bapak Presiden sudah mengiyakan, bahwa olahraga tetap barus berjalan," kata Menpora.

Menpora juga menegaskan, bahwa PON Sumut-Aceh Tahun 2024 harus sukses tentunya dengan dukungan dari seluruh masyarakat olahraga nasional. Untuk itu tuan rumah juga harus yakin dan percaya diri, bahwa pelaksanaan PON pasti sukses.

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan Warning Kades, Jangan Salah Gunakan Dana Desa dan APBdes

BACA JUGA:Dirut RSUD Mayjen H A Thalib Kota Sungai Penuh Bantah Rumahkan 12 Orang Dokter Spesialis

Menyangkut sarana dan pra-sarana PON XXI 2024 Sumut-Aceh menurutnya, Kemenpora sudah menyerahkan kepada ahlinya, yaitu Kementerian PURM agar pembangunan sesuai dengan rencana. Selain itu Menpora juga menegaskan, kesiapan PON adalah tanggungjawab bersama. Baik Pemerintah Pusat dan Daerah yang jadi tuan rumah, sehingga harus tetap berkoordinasi antara daerah dan pusat. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: