Telkomsel bersama PT Putra Perkasa Abadi Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

Telkomsel bersama PT Putra Perkasa Abadi Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia

Telkomsel bersama PT Putra Perkasa Abadi Hadirkan Penerapan Private Network Terintegrasi di Indonesia-Foto : Telkomsel-

Layanan ini juga menghadirkan kemudahan bagi PT PPA dalam melakukan proses peninjauan ketersediaan bahan bakar pada storage tank dan tangki bahan bakar armada yang digunakan untuk melakukan aktivitas pertambangan, kapan pun dan di mana pun. Solusi fuel monitoring tersebut akan membantu PT PPA dalam memantau penggunaan armada hingga konsumsi dan ketersediaan bahan bakar secara akurat, sehingga mampu mengelola biaya operasional dengan lebih efisien. 

Guna memastikan penerapan solusi Smart Mining berjalan optimal, Telkomsel turut membangun infrastruktur pendukung lainnya, yaitu infrastruktur IAAS dan pembangunan BTS untuk memastikan ketercakupan jaringan Telkomsel Private Network menjangkau seluruh area operasional PT PPA.

BACA JUGA:Beberapa Hewan ini Disebut Bisa Deteksi Terjadinya Bencana Alam

BACA JUGA:Tahun Depan Dijadwalkan Ibu Kota Indonesia Pindah ke IKN Kalimantan

"Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel akan terus berupaya membuka peluang kolaborasi lebih luas dalam mengakselerasikan peta jalan transformasi digital lintas sektor industri Tanah Air, khususnya sektor pertambangan melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan. Transformasi digital yang kami harapkan dapat memperkuat ekosistem digital nasional, sekaligus berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," tandas Nugroho.

Informasi lebih lanjut tentang pemanfaatan solusi Smart Mining dari Telkomsel dapat diakses melalui kanal tsel.me/smartmining. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: