Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi

Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi saat melakukan simbolis penyematan kepada bintata Polri-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara polri Gel. I TA. 2023.

Kegiatan itu digelar di Lapangan Merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Selasa 7 Februari 2023. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan kepada para siswa bintara bahwa mereka ada disini, berkat dari hasil perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhannya serta doa dan dukungan orang tua.

BACA JUGA:Gempa Turki dan Suriah, Update Korban Meninggal Capai 3000 Orang 

BACA JUGA:Mau Daftar CPNS 2023? Segini Besaran Gaji PNS Semua Golongan, Tunjangannya Itu Lho...

"Selamat datang di lembaga pendidikan dan pembentukan polri. Disini saudara akan di didik dan di tempa memjadi insan Tribrata yg profesional. Jadi  Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," ujar Kapolda Jambi.

Para peserta didik tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan selama 5 (lima) bulan kedepan. 

Kapolda Jambi berharap para siswa memiliki tekad yang kuat untuk mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

"Saya ingin menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Selalu disiplin dan patuhi protokol kesehatan. Ikutisemua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira, serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri," ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

BACA JUGA:Ibu Muda Tersangka Kasus Pelecehan Seksual Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa 

BACA JUGA:Tertutup Hujan Abu Vulkanik Gunung Kerinci, Puluhan Hektar Tanaman Warga Banyak Mati

Selanjutnya, ditekankan juga oleh Kapolda Jambi kepada siswa untuk persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan.

Hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: