Menjaga Fungsi Otak dan Jantung, Ini Deretan Manfaat Jus Apel

Menjaga Fungsi Otak dan Jantung, Ini Deretan Manfaat Jus Apel

manfaat jus apel bagi kesehatan-Foto : Ilustrasi-Freepik

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Baik bagi kesehatan jantung, otak dan bagian tubuh lainnya.

Bahkan ada pepatah yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi 1 apel 1 hari, maka kita akan terbebas dari dokter. Artinya dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari maka kita akan selalu sehat dan dijauhkan dari dokter. 

Ini karena memang buah apel memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Apel juga akan lebih nikmat jika dibuat jus. Nah, apa saja manfaat jus apel

Manfaat Jus Apel untuk Kesehatan

1. Menjaga Fungsi Otak

Aktivitas antioksidan yang dikandung jus apel ternyata dipercaya mampu menjaga fungsi otak. Tidak hanya itu, polifenol yang dimiliki jus apel juga bisa menjaga otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Polisi Peras Polisi, Bripka Madih Jadi Korban Malah Diperas, Mantan Kabareskirm Sebut Banyak Oknum

BACA JUGA:Minimal Lulusan S1, Kementerian PPN Bappenas Buka Lowongan Kerja untuk 4 Posisi Ini, Segera Cek di Sini

Sebuah studi membuktikan, para penderita Alzheimer yang mengonsumsi jus apel sebanyak 1 cangkir (240 ml) selama satu bulan, dapat mengurangi berbagai gejala, misalnya gangguan kecemasan dan kelelahan, yang biasanya dialami penderita Alzheimer.

2. Menjaga Hidrasi Tubuh

Jus apel mengandung 88 persen air yang berguna untuk menghidrasi tubuh. Tak heran banyak dokter yang menyarankan anak-anak untuk mengonsumsi jus apel saat mereka mengalami dehidrasi.

Biasanya, anak-anak yang mengalami dehidrasi akan diminta dokter untuk mengonsumsi minuman berelektrolit. Namun terkadang, anak-anak akan menolaknya karena tidak familiar dengan rasanya.

Jus apel dapat menjadi rekomendasi bagi anak-anak yang mengidap dehidrasi. Namun dalam kasus dehidrasi yang parah, minuman elektrolit dari dokter tetap diperlukan. 

Maka dari itu, konsultasikan pemberian jus ini ke dokter sebelum memberikannya kepada penderita dehidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id