Kenalkan, Jalur Pansela Jawa, Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2023, Kakorlantas Polri: Pemandangannya Indah

Kenalkan, Jalur Pansela Jawa, Bisa Dipakai Mudik Lebaran 2023, Kakorlantas Polri: Pemandangannya Indah

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mendengarkan paparan tentang Jalur Pantai Selatan Jawa, yang bisa dijadikan jalur untuk mudik lebaran 2023.-ist/jambi-independent.co.id-

YOGYAKARTA, JAMBI-INDEPENDNET.CO.ID – Persiapan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat mudik lebaran, di Hari Raya Idul Fitri 2023 mendatang sudah dimulai.

Berbagai pihak sudah mulai memantau titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan, agar masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan nyaman dan aman.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pun juga sudah mulai melakukan langkah antisipasi kemacetan mudik lebaran ini.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, telah meninjau jalur-jalur untuk persiapan mudik lebaran 2023.

BACA JUGA:Wisuda ke-102, Unja Luluskan 1.228 Mahasiswa, Rektor Sampaikan Prestasi yang Telah Diraih

BACA JUGA:Begini Kondisi Anwar Sadat, Bupati Tanjab Barat yang Pingsan saat Proses Pernikahan Anaknya

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Firman Shantyanbudi meninjau Jalur Pantai Selatan, atau juga dikenal dengan Jalur Pansela Jawa.

Dari hasil peninjauannya itu, Firman yang merupakan mantan Kapolda Jambi itu mengatakan, bahwa secara umum memang Jalur Pantai Selatan Jawa belum ramai.

Belum banyak kendaraan yang melintasi Jalur Pantai Selatan Pulau Jawa ini. Padahal menurutnya, jalur tersebut cukup nyaman dan aman dilalui para pemudik.

Kata dia, informasi tentang adanya Jalur Pansela Pulau Jawa ini harus benar-benar disampaikan ke masyarakat.

BACA JUGA:Kaca Pintu Rumah Sakit Islam Arafah Jambi Dirusak, Pasien dengan Luka Tusuk Meninggal Dunia

BACA JUGA:Soal Tuntutan Bharada E, Ini Ketentuan Justice Collaborator Menurut Suparji Ahmad, Guru Besar Hukum Pidana UIA

"Sayang saja fasilitas ini tidak bisa dieksplore dan tidak disampaikan kepada masyarakat,” kata Firman, saat meninjau Jembatan Kretek 2, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 21 Januari 2023.

Kata dia, Jalur Pansela Pulau Jawa ini bisa memecah volume kendaraan yang menuju wilayah timur untuk melaksanakan mudik lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: