Catat, Ini 7 Pesan Penting Panglima TNI yang Dibaca Kasrem saat Apel Gabungan Korem 042/Gapu

Catat, Ini 7 Pesan Penting Panglima TNI yang Dibaca Kasrem saat Apel Gabungan Korem 042/Gapu

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin saat membacakan amanat Panglima TNI-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Korem 042/Gapu selenggarakan Upacara 17-an bulan Januari 2023.

Namun, karena cuaca hujan deras mengguyur Kota Jambi, maka pelaksanaan upacara dialihkan menjadi apel gabungan di Lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumohajo, Selasa 17 Januari 2023.

Apel dipimpin oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin serta diikuti oleh para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS di lingkungan Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 042/Gapu membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

BACA JUGA:Ayo Ikutan Daftar, Gajinya Sampai Rp 7 Juta, Ini 6 Lowongan Kerja Non PNS di Kemenko Perekonomian

BACA JUGA:Gak Nyangka, Ternyata Ini 3 Daerah Penghasil Beras Terbesar di Sumatera Selatan, Sudah Sejak Zaman Belanda Lho

Ada tujuh pesan yang disampaikan Panglima TNI, penekanan berupa perintah harian kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas sehari-hari sebagai berikut:

Pertama, pengabdian kepada NKRI harus tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Kedua, tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas tinggi serta bermental Sapta Marga.

Ketiga, pertajam naluri tempur dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan. Perkokoh soliditas antar satuan TNI dan perkuat pula sinergisitas TNI dengan Polri serta dengan elemen pemerintah dan lembaga lainnya.

BACA JUGA:Resmi! Lowongan Kerja PT Angkasa Pura Solusi untuk Tamatan SMA dan SMK, Cek Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

BACA JUGA:Pemkab Tanjab Barat Keluarkan Surat Edaran Libur Bersama Tahun Baru Imlek

Keempat, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa aman dari segala bentuk ancaman. Kehadiran setiap prajurit TNI harus membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: