IMI Jadi Penanggung Jawab Keselamatan Formula E, Bamsoet : Kita Libatkan Profesional

IMI Jadi Penanggung Jawab Keselamatan Formula E, Bamsoet : Kita Libatkan Profesional

Formula E -Foto : Dok-Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Gelaran Formula E akan dilaksanakan pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Saat ni, semua panitia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan acara bergengsi tersebut sudah bersiap siap.

Salah satu yang bertanggung jawab atas teknis pelaksanaan Formula E adalah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI). Hingga saat ini, IMI sudah melakukan berbagai persiapan.

Ketua IMI,Bambang Soesatyo memastikan IMI masih menjadi steering committee atau panitia acara dalam gelaran Formula E pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Dikatakannya bahwa dalam hal ini, Jakpro juga menyerahkan tugas penanggung jawab teknis keselamatan dan balapan kepada IMI.

BACA JUGA:Kabar Baik..!! Kemensos Salurkan Dana Bansos PKH, Ibu Hamil dan Pelajar Dapat Rp 3 Juta Saat Ramadan 2023

BACA JUGA:Daftar 12 Sungai Terpanjang di Sumatera, Nomor 1 Kebanggaan Masyarakat Provinsi Jambi

"Kalau IMI pasti akan Steering Committee karena secara teknis pemegang hak Formula E menyerahkan teknisnya kepada IMI sebagai penanggung jawab teknis keselamatan sekaligus teknis balapnya daripada Formula E," ujar Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 16 Januari 2023.

Namun, ia menegaskan jika Penyelenggara tetap berada di tangan PT Jakarta Propertindo yang meneken kontrak dengan Formula E Operation (FEO).

"Tapi untuk pelaksanaannya itu panitianya adalah dibawah kewenangan Jakpro," kata dia.

Untuk diketahui, Formula E 2023 dijadwalkan akan digelar pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Jakpro menargetkan susunan panitia Formula E Season 9 ini rampung akhir Januari 2023.

BACA JUGA:Asyik! Harga BBM di Jambi Turun, Cek Harga Terbaru Pertamax dan Pertalite per 17 Januari 2023

BACA JUGA:Kemampuan Motorik Belum Baik, Ini Penjelasan Ahli Terkait Permainan Lato Lato Bagi Balita

“Target selesai kita berharap akhir bulan ini sudah ada panitia ya, harapannya begitu ya. Kita sudah bentuk panitia," kata VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

Syachrial menyampaikan, proses pembentukan panitia itu akan melibatkan pihak profesional yang memahami perihal ajang balapan. Dia pun tak dapat memastikan apakah panitia tahun ini bakal sama persis dengan panitia pergelaran Formula E 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id