Erupsi Gunung Kerinci, Polda Jambi Siagakan Personel, Kapolda Jambi: Polda Jambi akan Backup Pemprov Jambi

Erupsi Gunung Kerinci, Polda Jambi Siagakan Personel, Kapolda Jambi: Polda Jambi akan Backup Pemprov Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, saat melakukan pengecekan personel penanganan erupsi Gunung Kerinci, Sabtu 14 Januari 2023.-ist-bidhumaspoldajambi/jambi-independent-

"Kita perlu mengambil langkah-langkah penyelamatan jiwa masyarakat terdampak khususnya yang di sekitar kawasan Gunung Kerinci," ujarnya.

"Salah satu yang harus kita lakukan hari ini adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan, dan hal ini harus disosialisasikan dengan baik kepada semua stakeholder dan kemampuan penanggulangan bencana agar tidak terjadi bencana erupsi besar," jelasnya.

BACA JUGA:Hore! Harga BBM di Jambi Turun, Cek di Sini Harga Pertalite dan Pertamax per 14 Januari 2023

BACA JUGA:Siap-siap, KONI Provinsi Jambi Bakal Gelar Porprov 2023, Ini Kata Budi Setiawan

Al Haris meminta peserta untuk maksimal bekerja demi kemanusiaan. "Secara khusus saya sampaikan juga pada para peserta apel bahwa tugas ini tugas mulia. Kita  menyiapkan diri kita secara kemuliaan bahwa ini adalah tugas dan bagian daripada amanah atas apa yang hari ini ada di depan," bebernya.

 "Saya juga menyerahkan tugas Ketua Harian Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Kerinci kepada Danrem 042 Garuda Putih sebagai ketua Harian," bebernya.

"Saya yakin dan percaya bapak bisa mengembang amanah ini dengan sebaik-baik mungkin. Menggerakkan sekaligus didukung oleh semua komponen yang ada, dan dibantu oleh Polda Jambi dan teman-teman lainnya,"ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian bersama Dandim 0417 Kerinci Andy Irawan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci Fraksi PKB Reno Darmawan melakukan pengecekan aktifitas Gunung Kerinci, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Kerinci Provinsi Jambi, No 6 Ternyata Tertinggi se-Asia Tenggara Looh

BACA JUGA:Harga BBM Non Subsidi Ternyata Turun Rp 1.150, Cek Harga BBM untuk Provinsi Jambi

Pemantauan dilakukan di Kantor BMKG Pos pengamatan gunung api Kerinci Desa Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan di terima oleh Kalak BPBD Kabupaten Kerinci Darifus dan Petugas harian BMKG Pos Pengamatan Gunung Kerinci Irwan Syafwan.

Gunung Kerinci saat ini masih mengeluarkan abu vulkanik hitam. Masyarakat masih beraktifitas seperti biasa dengan jarak radius 3 Km.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yudha Rahadian menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

BACA JUGA:Bupati Way Kanan Paling Kaya, Ini Daftar Kekayaan 10 Bupati dan Walikota di Lampung, Siapa Bupati Termiskin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: