Gunung Kerinci Berstatus Waspada, Erupsi Masih Berlangsung

Gunung Kerinci  Berstatus Waspada, Erupsi Masih Berlangsung

Kondisi Gunung Kerinci yang masih erupsi-Foto : saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejak Pukul 05.46 menit hingga saat ini (09.14), Rabu, 11 Januari 2023, Gunung KERINCI masih belum berhenti mengeluarkan semburan abu Vulkanik. 

Bahkan aktivitas semburan abu masih terus terjadi hingga mencapai 900 meter. Gunung Kerinci pun saat ini berstatus waspada.

Irwan Kepala Pos Pemantau Gunung Kerinci melalui S Mamory petugas pemantau Gunung Kerinci  membenarkan hal itu. 

Dikatakannya bahwa Gunung Kerinci masih erupsi  sejak pagi tadi sekitar pukul 05.46 hingga saat ini pukul 09.00 wib Gunung Kerinci tak berhenti mengeluarkan abu vulkanik berwarna kelabu.

BACA JUGA:Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Jambi Hari Ini

BACA JUGA:Puluhan Hektare Lahan Sawah Warga di Kelurahan Teluk Dawan Kabupaten Tanjab Timur, Terdampak Kerusakan Irigasi

"Kondisi ini sering terjadi sebelumnya,"katanya

Namun aktivitas warga masih belum berpengaruh. Masyarakat masih tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, tidak ada kepanikan terhadap masyarakat kayu aro karena hal seperti biasa terjadi.

Saat ini Gunung Kerinci berada pada Status  pada level II (Waspada).

 "Masyarakat disekitar gunung api Kerinci dan pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada di puncak gunung api kerinci di dalam radius 3 km dari kawah aktif. Atau masyarakat dilarang beraktivitas di dalam radius bahaya/KRB III," ujarnya.

"Sebaiknya jalur penerbangan di sekitar gunung api kerinci dihindari karena sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan,"katanya.

BACA JUGA:Update Harga BBM di Jambi Hari Ini : Cek Harga Terbaru, Ada Alami Penurunan

BACA JUGA:4 Shio Paling Beruntung Tahun 2023, Pendidikan dan Karir Cemerlang, Salah Satunya Shio Naga

Hutra, salah seorang warga saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pagi ini memang terjadi erupsi di gunung kerinci l, Gunung Kerinci terlihat mengeluarkan abu berwarna kelabu cukup tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: