Berstatus Akreditasi Unggul, Ini Daftar 49 Kampus Kantongi Akreditasi Tertinggi di Indonesia

Berstatus Akreditasi Unggul, Ini Daftar 49 Kampus Kantongi Akreditasi Tertinggi di Indonesia

Daftar kampus yang berstatus Unggul-Foto : ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Pendidikan merupakan hal penting yang harus diraih setiap orang. Jika ingin mendapatkan pendidikan yang baik,tentunya juga harus belajar di tempat atay sekolah yang baik pula.

Sebab,salah satu hal yang tak kalah penting dalam mendapatkan pendidikan terbaik adalah dengan belajar di sekolah atau kampus yang terbaik pula.

Nah, bagi Anda yang ingin belajar di kampus yang terbaik di Indonesia, Anda pun harus mengecek Akreditasi Kampus tersebut.

Apakah kampus tersebut sudah memiliki akreditasi yang baik ataupun terbaik atau unggul. Berdasarkan data, ada sebanyak 49 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta telah memiliki status Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT )

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Kebakaran

BACA JUGA:Inilah 7 Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Ada 1 Kota dari Provinsi Jambi Lho, Kota Apa ya?

Apa itu akreditasi unggul? Akreditasi Unggul merupakan akreditasi tertinggi bagi sebuah perguruan tinggi yang memenuhi kriteria BAN-PT.

Saat ini, ada perubahan untuk status akreditasi. Kini, perlu diketahui bahwa Perguruan Tinggi yang sudah melakukan akreditasi dengan IAPS 4.0 dan IAPT 3.0 status akreditasinya bukan lagi "A", "B" dan "C". 

Saat ini hanya ada Akreditasi Baik, Sangat Baik, Unggul, dan Tidak Terakreditasi.

Namun, sejumlah perguruan tinggi terbaik Indonesia tidak semuanya sudah melakukan akreditasi dengan IAPS 4.0 dan IAPT 3.0.  Sehingga masih banyak kampus maupun program studi yang masih memiliki terakreditasi A karena akreditasi yang dilakukan menggunakan Instrumen Akreditasi 7 Standart.

BACA JUGA:Tengkorak Manusia Berserakan Ditemukan di Pemayung Kabupaten Batanghari

BACA JUGA:3 Alasan Kenapa Motor Gak Boleh Lewat Jalan Tol di Indonesia

Berikut PTN dan PTS yang terakreditasi unggul dikutip dari laman resmi resmi BAN PT:

1. Universitas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id