Gubernur Jambi Al Haris Beri Penghargaan untuk Almarhum Sakti Alam Watir

Gubernur Jambi Al Haris Beri Penghargaan untuk Almarhum Sakti Alam Watir

Gubernur Jambi Al Haris (tengah) bersama keluarga almarhum Sakti Alam Watir.-Roy-magang Unja/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan untuk pelaku seni pada acara malam apresiasi seni Melayu Jambi, yang bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) pada Jumat 6 Januari 2023. 

Acara yang bertajuk “The soul of kelintang” tersebut menampilkan beberapa pertunjukan seni yang digelar untuk memperingati HUT ke-66 Provinsi Jambi

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat, pelaku seni dan juga masyarakat umum. Al Haris Gubernur Jambi dalam kata sambutannya mengatakan adat dan budaya kota Jambi harus terus dijaga dan dilestarikan agar tetap abadi selamanya. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada para maestro seni di Kota Jambi, karena tetap bertahan dan masih eksis untuk menjaga serta melestarikan kebudayaan Kota Jambi. 

BACA JUGA:Legenda atau Awal Mula Urutan 12 Hewan Shio

BACA JUGA:Resmi! Kuota Haji Indonesia 2023 Bertambah jadi 221 Ribu, Ini Aturan Terbarunya

Acara ini juga sekaligus menjadi momentum untuk memberikan penghargaan berupa piagam terhadap pelaku seni, yaitu almarhum Sakti Alam Watir sebagai maestro pemerhati seni dalam lensa.

Tak hanya itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam kesempatan itu juga memberikan santunan berupa uang untuk keluarga almarhum. 

Menanggapi sikap yang diambil pemerintah untuk pemberian piagam penghargaan pemerhati, pelestari dan juga pengkarya seni, pihak keluarga SAW mengaku merasa berkesan.

Mereka juga merasa bangga atas sikap yang diambil pemerintah untuk apa yang telah dilakukan Sakti Alam Watir semasa hidupnya, sebagai pelaku seni sampai mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi Jambi. 

BACA JUGA:3 Shio Paling Bahagia Tahun 2023, Cuan Mengalir Deras, Hutang Lunas, Hingga Bertemu Jodoh

BACA JUGA:Inilah 7 Kota Terkaya di Pulau Sumatera, Ada 1 Kota dari Provinsi Jambi Lho, Kota Apa ya?

Dwi anak dari almarhum memberikan respon baik ketika ditanyai pihak Jambi Independent adalah niatan untuk meneruskan jejak almarhum sebagai pelaku seni

“Kalau untuk meneruskan jejak almarhum insyallah yang penting kita tetap terus dapat mengenang karya-karya almarhum semasa hidupnya,” ungkap Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: