Bupati Kerinci Adirozal Sebut Kepala Desa Terpilih Segera Dilantik

Bupati Kerinci Adirozal Sebut Kepala Desa Terpilih Segera Dilantik

Bupati Kerinci Adi Rozal-Foto : ist-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 39 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala Desa serentak tahun 2022 akan dilantik pada pertengahan bulan ini.

Sesuai jadwal pelaksanaan pelantikan dari tanggal 5 Januari hingga 20 Januari 2023. 

Hal ini disampaikan Bupati Kerinci Adirozal, bahwa pelantikan Kepala Desa terpilih akan dilaksanakan pada Januari 2023.

Saat ini dirinya masih belum menerima usulan penerbitan SK dari dinas Pemdes. "Ya, dalam bulan Januari ini kita lantik. Saat ini tinggal menunggu proses usulan SK dari pemdes yang sampai saat ini belum naik ke mejanya,"jelasnya.

BACA JUGA:Kecelakaan di Betung Provinsi Sumatera Selatan, Sekda Tanjab Barat Patah Tulang Rusuk dan Pendarahan di Rongga

BACA JUGA:Fantastis, Ganti Untung Jalan Tol Betung-Jambi, Warga Sebapo Ini Dapat Rp450 Juta

Dikatakan Bupati bahwa dirinya berharap sebelum pelantikan semua spj kegiatan oleh Kepala Desa sudah selesai semua. "Kita tunggu Kades lama menyelesaikan semua SPJ kegiatan 2022, yang jelas pelantikan bulan Januari,"katanya.

Sebelumnya, Sekretaris PMD Kerinci Buswarya, dikonfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan saat ini proses Pilkades hampir rampung. Semua berjalan dengan baik, hanya ada satu laporan dari Pungut Tengah kasus money politik.

"Untuk kasus money politik itu ranah pidana biarlah proses di kepolisian. Namun hal itu tidak akan menganggu proses pelantikan atau menghambat proses pelantikan calon terpilih,"katanya.

Dikatakannya bahwa saat ini PMD tengah menyiapkan SK untuk dinaikkan ke Bupati Kerinci. Setelah SK keluar maka akan dilaksanakan pelantikan.

BACA JUGA:Masih Jomblo di 2022? 5 Shio Ini Diprediksi Bertemu Jodoh dan Menikah di 2023, Penuh Cinta dan Kebahagiaan

BACA JUGA:Pemilik Shio Kuda Diprediksi Kurang Beruntung dalam Hal Jodoh, Cek Peruntungan Shio Kuda di 2023

"Kalau jadwal pelantikan kepala desa dalam tahapan Pilkades situ dari taggal 5 Januari hingga 20 Januari 2023,"katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: