Diseminasi Desa Anti Antikorupsi ‘Tatanan Desa Bersih dari Korupsi’

Diseminasi Desa Anti Antikorupsi ‘Tatanan Desa Bersih dari Korupsi’

Diseminasi Desa Anti Antikorupsi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dalam rangka mempercepat pemberantasan Tindakan korupsi pada setiap sudut, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melalui Pusat Kajian dan Implementasi Pendidikan Antikorupsi mengadakan kegiatan diseminasi Desa anti korupsi dengan tema menciprakan tatanan desa bersih dari korupsi.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada perangkat desa terhadap Tindakan korupsi yang sering terjadi di desa dalam hal apapun.

Kegiatan ini diikuti oleh kepala desa se kecamatan jambi luar kota kabupaten muaro jambi, Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari staf ahli DPR RI komisi II Ir. Ridho Iskandar, S.P dalam materi yang disampaikan bahwa Tindakan korupsi terjadi karena dari hal yang kecil, dimulai dari mempercepat urusan administrasi dengan imbalan tertentu, penyalahan penggunaan anggaran dana desa, memberikan ruang atau izin kepada pihak tertentu untuk mempermudah urusannya. Ketua pusat kajian antikorupsi, Bapak Dr. Zawaqi Afda Jamil, M.Pd, mengatakan melalui kegiatan ini kita bisa membersihkan Tindakan korupsi di wilayah pada desa di mulai dari hal yang kecil.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: