Simak, ini 7 jenis Bansos yang Cair di 2023

Simak, ini 7 jenis Bansos yang Cair di 2023

Ilustrasi Bantuan Sosial (Bansos)-Foto : ilustrasi-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - 7 Bansos 2023 tersebut merupakan kelanjutan dari Bansos 2022, di mana Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan menjelaskan bahwa Perlindungan Sosial masih menjadi prioritas pemerintah.

Sedangkan data penerima 7 Bansos tembus Rp 479.1 triliun tersebut juga akan segera di lakukan update yang akan terintegrasi dengan Kementerian Sosial

Selain itu Presdien Jokowi juga meminta agar Bansos tersebut dapat dicairkan awal tahun 2023 dengan menyasar mulai tenaga kerja, pelajar hingga lansia.

Adapun jenis 7 Bansos cair pada 2023 tembus Rp 479.1 triliun antara lain:

BACA JUGA:Soal Sistem Ganjil Genap Angkutan Batu Bara di Jambi, Dishub Bilang Begini

1. Bantuan Sembako BPNT

Bantuan Semabko BPNT atau Bantuan Pangan Non-Tunai yang merupakan perpanjangan dari program 2022 dengan target sebanyak 18.8 juta pemerima Bantuan Sembako BPNT dengan besaran 200 ribu pepiah per bulannya.

Akan tetapi bantuan ini masih belum ketahuan apakah akan masuk dalam Bantuan Kerluarga Sejahtera (KKS) Atau Bukan.

Jika masuk dalam KKS berarti tidak dapat diambil secara tunai dan bantuan akan terakumulasi jika tidak diambil dalam bulan tersebut.

2. BKH atau Bantuan Keluarga Harapan 

Pemerintah akan menargetkan BKH terhadap 10 juta keluarga penerima dengan besaran 3 juta rupiah yang diperuntukan pada ibu hamil, anak usia dini.

Selain itu juga ada 900 ribu rupiah untuk anak SD, 1.5 juta rupiah untuk pelajar SMP atau sederajat, 2 juta rupiah untuk pelajar SMA atau sederajat serta untuk lansia sebesar 2.4 juta rupiah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantin UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Kebakaran

3. Bansos PIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: