Selama Nataru, Penumpang di Bandara Muara Bungo Meningkat 10 Persen

Selama Nataru, Penumpang di Bandara Muara Bungo Meningkat 10 Persen

Penumpang di Bandara Muara Bungo Meningkat 10 Persen--

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kegiatan operasional penumpang di Bandara Muara Bungo, Kabupaten Bungo, saat musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dan juga libur anak sekolah melonjak signifikan.

“Untuk arus balik atau kedatangan penumpang kami prediksi terjadi pada tanggal 5 Januari 2023 mendatang,” ungkap Kepala Bandara Bungo Sigit Budiarto.

Sementara, pada periode liburan tersebut, jumlah penumpang pesawat diprediksi juga kegiatan operasional akan mengalami peningkatan selama libur nataru dibanding hari biasanya hingga mencapai 10 persen dimana pesawat terus penuh.

Menurut Sigit Budiarto saat ini, di mana jumlah pergerakan penumpang di Bandara Muara bungo untuk menggunakan transportasi udara penuh tujuan dari Jakarta ke Muara bungo maupun Muara Bungo ke Jakarta berkisar di 120 seat penumpang perhari.

BACA JUGA:Selamat! Kelurahan Legok Juara I Lomba Kampung Mantap se-Provinsi Jambi

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar UMK di Provinsi Jambi, Berlaku Januari 2023

Selama periode Nataru ini, puncak pergerakan penumpang diperkirakan mencapai 120 orang dengan penerbangan selama 3 kali seminggu. 

“Secara rata-rata, total kenaikan jumlah penumpang di Bandara Bungo peningkatan selama libur nataru ini presentasenya mencapai 10 persen,” terangnya.

Sigit berpesan kepada penumpang diharapkan kepada calon penumpang jauh jauh cari segera mencari tiket karena banyak tidak dapat tiket karena banyak yang mengunakan transportasi udara  ini tidak kedapatan tiket.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: