Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal dan Tahun Baru, Kasiops Kasrem 042/Gapu: Siap Bersinergi

Hadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pam Natal dan Tahun Baru, Kasiops Kasrem 042/Gapu: Siap Bersinergi

Apel gabungan dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, diwakili Kepala Seksi Oprasional Kasrem Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto,  menghadiri Apel Kesiapan Operasi Lilin Pengamanan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis 22 Desember 2022.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM mengatakan, bahwa Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, dan sekaligus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.



Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan bahwa persiapan operasi lilin ini sebagaimana di laksanakan pada tahun-tahun yang lalu, serta melakukan pengecekan terhadap kesiapan kegiatan selama libur Natal dan Tahun Baru dan dilaksanakan selama sebelas hari kedepan.

"Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin -2022, Kita Tingkatkan Sinergi TNI Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” jelasnya.

"Jadikan tugas pengamanan nataru sebagai kebanggaan serta Ibadah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama, lakukan diteksi dini serta tingkatkan keimanan, sebagai wujud pengabdian kepada bangsa negara," kata Jenderal Listyo.

Kepada awak media, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa untuk Provinsi Jambi pengamanan Nataru sudah dipersiapkan dan siap bertugas.

"Untuk Pengamanan nataru di wilayah Provinsi Jambi, kami Polda Jambi, Korem 042/Gapu dan Instansi terkait lainnya sudah siap untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan nataru, kita juga harus tetap waspada terhadap ancaman varian baru Covid -19 yang mungkin akan lebih cepat penularannya dan perlu kita antisipasi terkait dengan keselamatan petugas dalam cuaca yang kurang baik ini," ujarnya.

Sementara itu, Kasiops Kasrem Kolonel Inf Ibnu Suharmanto menyampaikan, Korem 042/Gapu dan jajaran siap bersinergi dengan Polri serta Instansi terkait, dalam rangka pengamanan libur Natal 2022 dan Tahun baru 2023 guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: