Wali Kota Jambi Syarif Fasha Raih Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Raih Penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022

MERAIH: Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat meraih penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022.-Ist/jambi-independent -

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wali Kota Jambi kembali sabet penghargaan ditingkat nasional. Kali ini pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menganugerahkan penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022.

Bertempat di Hotel Borobudur Jakarta 21 Desember 2022 penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin kepada Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha.

Anugerah Revolusi Mental tahun 2022 ini diberikan kepada 40 penerima baik dari masyarakat, lembaga, media dan institusi pemerintah pada lima kategori ARM yang meliputi kategori Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Lembaga Mitra GNRM, Kategori Tokoh & Lembaga, Kategori Kedermawanan Sosial.

Penghargaan Anugerah Revolusi Mental sendiri merupakan apresiasi terhadap usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh lembaga Pemerintah, Swasta dan Masyarakat atau gerakan Komunitas yang melakukan perubahan secara nyata, terukur, inspiratif dan berkelanjutan. 

BACA JUGA:Info Terbaru! Harga BBM Non Subsidi Bakal Turun, Simak Penjelasan Pertamina 

BACA JUGA:4 Cara Mengusir Semut Hanya dengan Bahan Dapur, Langsung Coba Yuk Mom

"Tiga nilai utama yang dikembangkan sebagai pengungkit revolusi mental adalah integritas, etos kerja, dan gotong royong. Dengan berpegang pada ketiga nilai tersebut, bangsa kita berhasil melalui aneka rintangan, seperti saat menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan dalam Puncak Anugerah Revolusi Mental 2022, di Hotel Borobudur Jakarta.

Nilai-nilai integritas dan kejujuran, menurut Wapres, akan mendorong gerakan antikorupsi dan semangat memberikan pelayanan publik terbaik, sedangkan kepercayaan diri dan kemandirian anak bangsa akan menyalakan semangat dan kebanggaan menggunakan produk dalam negeri dan menguatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Jiwa yang disemai dengan nilai-nilai Pancasila, moderasi, dan toleransi, akan menghasilkan perilaku yang menolak radikalisme dan ekstremisme,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Wapres mengajak semua pihak untuk terus membumikan secara inovatif Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), yang telah digalakkan pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dalam berbagai kegiatan yang menjangkau generasi muda.

BACA JUGA:10 Nama Panggilan Keluarga dalam Bahasa Palembang, Nomor 5 Khas Sumatera Selatan Banget 

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara di Jambi Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa, Ini Kata Sekda Sudirman

“Jangan lupa terus manfaatkan media sosial dan kanal-kanal digital lainnya agar upaya ini semakin efektif,” pinta Wapres.

Wapres pun mengucapkan selamat kepada seluruh pelaku dan agen perubahan GNRM, khususnya bagi penerima penghargaan Anugerah Revolusi Mental 2022. Penghargaan ini, lanjut Wapres, diharapkan mampu mengubah cara pandang, cara berpikir, cara bekerja, dan cara bertindak yang berorientasi pada kemajuan dalam setiap diri orang Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: