Catat..!! Ini Jadwal Prediksi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

Catat..!! Ini Jadwal Prediksi Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 2022

Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. -Foto : dok-Jambi-independent.co.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan tiba. Tentunya arus mudik natal dan tahun baru juga akan mewarnai hari libur tersebut.

Masyarakatpun diminta waspada terhadap arus mudik tersebut. Jangan sampai Anda merasakan macet di jalan dengan waktu yang sangat lama.

Nah, Jasa Marga telah memprediksi puncak arus mudik Natal 2022. Untuk arus mudik natal akan terjadi pada Jumat 23 desember 2022 dan tahun baru 2023 pada Jumat 30 desember 2022.

 

Di sisi lain, prediksi puncak arus balik Natal akan terjadi pada Minggu 25 desember 2202 dan arus balik Tahun Baru pada 1 Januari 2023.

BACA JUGA:Tak Loloskan Partai Ummat jadi Peserta Pemilu, KPU Digugat

BACA JUGA:5 Tempat Makan Bakso Enak di Kota Jambi, Populer dan Terfavorit

 

Direktur Utama PT Jasa Marga Tollroad Operator Yoga Tri Anggoro memprediksi kendaraan keluar dari Jabodetabek melalui empat gerbang tol (GT) utama sebesar 2,73 juta kendaraan atau naik 2,6 persen dibandingkan Nataru 2021/2022 sebesar 2,6 juta seperti dikutip dari JPNN.com

 

Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada masa libur libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2022/2023) memastikan kecukupan saldo kartu tol elektronik (e-toll).

 

"Pastikan kecukupan saldo e-toll, ini penting karena ketika saldo e-toll tidak cukup, maka akan terjadi gangguan di gerbang tol dan ini tentu saja mengakibatkan kepadatan di gerbang tol. Lokasi-lokasi top up kita sudah sediakan di rest area, tapi akan lebih baik lagi tolong siapkan saldonya sebelum masuk tol," jelasnya dalam konferensi pers di Bekasi, Jabar.

 

Yoga juga mengimbau pengguna jalan untuk mempersiapkan perjalanannya supaya lancar yakni dengan memeriksa kondisi kendaraan sebelum mudik.

BACA JUGA:Pelabuhan Tenam Siap Digunakan, Dishub Provinsi Jambi Dorong Perusahaan Batu Bara Gunakan Jalur Air

BACA JUGA:Segera Daftar, Ini Formasi CPNS untuk Lulusan SMA Sederajat

 

"Rencanakan perjalanan, ikuti arahan petugas di lapangan karena memang kami sudah siapkan skenario-skenario untuk lalin. Mohon dukungan pengguna jalan untuk patuh mengikuti arahan petugas," tambahnya.

 

Kemudian, pengguna jalan juga dapat menghubungi call center Jasa Marga Group di 14080 apabila mengalami sejumlah kendala serta hendak melakukan pengaduan. *



 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com