Yanti Maria Susanti Deklarasi Siap Maju Calon Bupati Kerinci di Pilbup 2024

Yanti Maria Susanti Deklarasi Siap Maju Calon Bupati Kerinci di Pilbup 2024

Yanti Maria Susanti deklarasi jadi calon Bupati Kerinci-Foto : Saprial-Jambi-independent.co.id

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Nuansa kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kerinci mulai menghangat meski pilkada baru akan dilaksanakan di 2024 mendatang. 

Namun saat ini sudah beberapa tokoh  mulai melakukan langkah politik untuk maju di Pilbup Kerinci 2014.

Salah satu calon yang mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Bupati yakni Yanti Maria Susanti (YMS), istri mantan Wakil Bupati Kerinci Alm Zainal Abidin. Ia juga merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi dua Periode. 

 

Deklarasi YMS sebagai bakal calon Bupati Kerinci 2014 bertempat di gedung serba guna Desa Agung Koto Iman, Kecamatan Tenco. Yanti Maria Susanti mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Bupati Kerinci pada Pilkada 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Berkinerja Kendalikan Inflasi, Pemerintah Pusat Berikan Insentif Untuk Pemkot Jambi

BACA JUGA:Viral di Medsos, Warga Heboh Penampakan Pocong di Bungo, Bikin Merinding

 

“Bahwa secara pribadi saya menyatakan akan maju selaku Calon Bupati tahun 2024,” katanya, Minggu 11 Desember 2022.

 

Deklarasi itu menurut Yanti, merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat tentang kepastian dirinya untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Kabupaten Kerinci. Itu juga cita-cita dari alm suaminya untuk membangun, memperbaiki dan membenahi Kerinci yang lebih modern. 

 

“Ini melalui pertimbangan-pertimbangan yang sudah matang, dan saya sudah berkoordinasi dengan segala stakeholder dan juga khususnya di keluarga sudah sepakat semua, dan juga beberapa yang menjadi pendukung saya, ini menjawab pertanyaan masyarakat yang dipertanyakan kepada saya,” ucapnya.

 

Ia masih belum menyampaikan dengan jelas, dengan siapa nanti ia akan berpasangan. Dalam deklarasi tersebut tokoh masyarakat dari tiap-tiap kecamatan di Kerinci juga menyampaikan dukungan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tawuran 2 Kelompok Geng Motor di Jambi, 1 Orang Tewas Dibacok

BACA JUGA:Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Kota Jambi, Ada Kampung Agrowisata Anggur di Kelurahan Pakuan Baru

 

Diwakili Sohibul Sami tokoh masyarakat Danau Kerinci Barat mengatakan, mewakili tokoh masyarakat Kerinci mendukung Yanti Maria Susanti menjadi bakal calon bupati Kerinci 2024.

 

"Mewakili tokoh masyarakat Kerinci baik yang hadir ataupun berhalangan hadir menyatakan kebulatan tekad dan sikap mendukung, membantu Yanti Maria Susanti," ujarnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: