Diskominfo Provinsi Jambi Sebut Masih Ada Website di OPD Tak Berjalan Maksimal

Diskominfo Provinsi Jambi Sebut Masih Ada Website di OPD Tak Berjalan Maksimal

Disominfo Provinsi Jambi Sebut Masih Ada Website di OPD Tak Berjalan Maksimal Berikan Informasi Keterbukaan Publik--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Sejumlah website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Jambi belum maksimal dalam memberikan pelayaan keterbukaan informasi publik.

Hal ini diungkapkan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi saat menggelar lomba keterbukaan informasi publik beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Pengembangan Egov Diskominfo Provinsi Jambi Ahmad Alfian mengatakan bahwa masih ada OPD yang tidak memakai website pemerintahan.

"Itu sebenarnya sudah kita arahkan menggunakan domain go.id bukan domain .id," katanya kepada Jambi Independent pada Rabu, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Lebihi Target, Realisasi Pemutihan Pajak Kendaraan di Provinsi Jambi Capai Rp 62 Miliar

BACA JUGA:Korban Ledakan Bom Diduga Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, 1 Meninggal, 7 Luka-luka

Hal itu, kata Alfian ini bertujuan untuk keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU no 14 tahun 2008. Namun diakuinya masih banyak yang tidak aktif dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat melalui website tersebut.

"Kalau operator website di OPD itu masih kurang aktif, mungkin kurang perhatian. Kita sudah kasih masukan di antaranya nanti mungkin sekali dengan operator data sehingga nantinya ada honor rencana. Sehingga mereka aktif dalam melaporkan giat," pungkasnya.

Adapun pemenang lomba keterbukaan informasi publik yang diikuti semua OPD Provinsi Jambi pada tahun 2022 yakni, peringkat 1 yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, selanjutnya peringkat 2 yakni Dinas PTSP dan peringkat 3 yakni Dinas Sosdukcapil. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: