Tekuk Korea Selatan 4-1, Ini 6 Catatan Fantastis Brasil

Tekuk Korea Selatan 4-1, Ini 6 Catatan Fantastis Brasil

Selebrasi Richarlison (kiri) dan Neymar (kanan) saat Brasil menundukkan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Rabu, 6 Desember 2022-Twitter/@OptaJean--fin.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Korea Selatan harus rela pulang kampung setelah kalah saat laga melawan Brasil pada ajang Piala Dunia Qatar 2022, Selasa, 6 Desember 2022

Timnas Brasil akhirnya menyudahi langkah impresif Korea Selatan pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan ini mengantarkan Brasil untuk lolos ke babak selanjutnya dan akan menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat, 9 Desember 2022.

Dalam laga telah dihelat di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022, dini hari WIB, tim berjuluk Seleção ini mampu mencetak kemenangan 4-1 atas Taegeuk Warriors.

BACA JUGA:Gunung Kerinci Erupsi, Semburkan Abu Setinggi 300 Meter

BACA JUGA:PPKM Level 1 Diperpanjang Hingga Januari 2023, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahu


Pada fase gugur tersebut, Tim Samba Brasil l sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka, dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar.

Tim Gingseng juga menampilkan pemain-pemain terbaik, tetapi gagal mengimbangi Brasil.

Gol kemenangan Brasil lahir dari Vinicius Junior (7'), Neymar (13'-P), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36') di babak pertama.

 

Sedangkan Korea Selatan memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho (76') pada  babak kedua, demikian catatan shoppingmode FIFA.

BACA JUGA:Sambangi Kediaman HBA, Kapolda Jambi Bahas Restorative Justice dengan LAM Jambi

BACA JUGA:Duh! Jalan Lintas Sumatera KM 54 Tukum Sering Bikin Kecelakaan, Warga Harap Dipasang Rambu-rambu

Kendati demikian ternyata ada catatan fantastis yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Brasil vs Korea Selatan.

 

Nah, berikut catatan-catatan fantastis yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Jean dan Squawka.

 

1. Enam gol terakhir Neymar untuk Brasil semuanya berasal dari penalti

 

2. Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia yang berbeda, bersama Ronaldo dan Pele.

 

3. Ini adalah kedua kalinya Brasil mencetak empat gol di paruh pertama pertandingan Piala Dunia, juga melakukannya melawan Meksiko pada tahun 1954.

BACA JUGA:Juara Kopi

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Pos Pantau untuk Angkutan Batu Bara di Batanghari, Kapolda Jambi Pesan Begini

 

4. Brasil kini telah menggunakan semua 26 anggota skuad mereka di Piala Dunia 2022 (termasuk tiga penjaga gawang), menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang menggunakan sebanyak 26 pemain dalam satu edisi.

5. Brasil adalah satu-satunya tim yang berpartisipasi di perempat final dari delapan edisi Piala Dunia sejak 1994.

6. Thiago Silva adalah pemain tertua yang mencatatkan asis di Piala Dunia (sejak 1966), menyalip Roger Milla untuk Kamerun pada 1990 (38 tahun, 42 hari).

Pada babak pertama, Brasil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.

BACA JUGA:Update Jadwal dan Harga Tiket Pesawat Jambi Jakarta Selasa, 6 Desember 2022

BACA JUGA:Digaji Tiap Hari Rp50 Ribu dari Saldo DANA Cuma dengan Main HP, Begini Caranya

Brasil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korea Selatan Jung Woo-young di kotak terlarang.

Neymar yang baru kembali membela Selecao maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korea Selatan sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-13.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan sempat memberikan ancaman melalui Hwang Hee-chan, akan tetapi peluang tersebut bisa dipatahkan oleh Alisson.

Brasil semakin berada di atas angin pada menit ke-29 setelah mencatatkan gol ketiga mereka di pertandingan melalui Richarlison yang memanfaatkan umpan Thiago Silva dan skor berubah menjadi 3-0.


BACA JUGA:Asesmen Pejabat di Sarolangun, BKPSDM Gunakan Dua Tahap

BACA JUGA:Bupati Tanjab Barat didampingi Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Panglima

Skuad asuhan Tite tersebut terus berpesta gol ke gawang Korea Selatan, kali ini Lucas Paqueta yang mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Son Heung-min, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh Alisson.

Brasil berbalik menekan, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Vinicius serta Raphinha, akan tetapi peluang tersebut masih dipatahkan oleh lini pertahanan Korea Selatan.

Skuad asuhan Paulo Bento mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras gelandang Paik Seung-ho yang tak mampu dibendung oleh Alisson sehingga skor berubah menjadi 1-4 pada menit ke-76. (Tom/palpes.com)

Artikel ini juga tayang di palpres.com
Dengan judul 


https://palpres.disway.id/read/640620/6-catatan-fantastis-brasil-tekuk-korea-selatan-dengan-skor-4-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com