Andalas Forum III Tahun 2022, Gubernur Jambi Al Haris: Perusahaan Sawit Kami Minta Gabung ke GAPKI

Andalas Forum III Tahun 2022, Gubernur Jambi Al Haris: Perusahaan Sawit Kami Minta Gabung ke GAPKI

Saat acara resmi dibuka oleh Gubernur Jambi-Ist/jambi-independent -

Direktur BPDPKS Dr. Ir. Sunari, MP mengatakan keberadaan industry sawit memberikan kontribusi besar bagi ekspor non migas, dapat meningkatakan perkembangan daerah, mengurangi angka kemiskinan. Karena keberadaan industry sawit tidak terlepas dukungan stakeholder.

“Dengan adanya Andal Forum ini bisa sebagai ajang komunikasi , menyuarakan ide praktis, mensisntesakan usulan yang konkrit bagi keberlanjutan industri sawit,” urai Direktur BPDPKS Dr. Ir. Sunari, MP.

BACA JUGA:Wow! Penasaran dengan Islam, Fans Piala Dunia 2022 Padati Masjid di Qatar 

BACA JUGA:Waspada, Ini 5 Makanan dan Minuman Pemicu Migrain

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H dalam sambutannya mengatakan, forum ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam membantu Pemerintah Pusat dalam menangangani ekonomi bangsa, setelah pandemi Covid-19, maka semua sektor pun mulai digerakan agar ekonomi bisa tumbuh dengan baik. Terlebih sektor perekbunan kelapa sawit merupakan sektor startegis dalam meningkatkan perekonomian bila dikelola dengan baik, mulai dari petani, Pabrik Kelapa Sawit dan GAPKI harus satu kesatuan, untuk saling menguatkan, yang pada akhirnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Bagi PKS yang belum bergabung dalam GAPKI lapor saya, karena ini wadah kita semua, terlebih keberadaan GAPKI adalah legal, yang belum tergabung karena masih mementingkan ego saja, kita minta Kadisbun untuk mendata perusahaan sawit yang belum tergabung dengan GAPKI,” tandas Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: