Anggaran Beasiswa S3 Luar Negeri Pemprov Jambi Dipastikan Silpa, Ini Penjelasan Sekda Sudirman

Anggaran Beasiswa S3 Luar Negeri Pemprov Jambi Dipastikan Silpa, Ini Penjelasan Sekda Sudirman

Ilustrasi beasiswa-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pemerintah Provinsi Jambi saat ini masih melakukan verifikasi terhadap pendaftar beasiswa S1 dan S3 sebelum kemudian diumumkan siapa yang berhak mendapatkan dana bantuan pendidikan tersebut.

Dijelaskan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, untuk kuota beasiswa S3 Luar Negeri hanya ada 5 orang yang mendaftar dari 12 kuota yang ada.

"Benar, yang daftar beasiswa S3 hanya ada 5 orang jadi anggarannya tidak terealisasi dan dipastikan silpa," katanya kepada Jambi Independent pada Selasa, 22 November 2022.

Namun dijelaskan Sekda, 5 orang pendaftar tersebut juga belum dipastikan lolos, masih harus diverifikasi lagi. Sementara itu, untuk beasiswa S3 dalam negeri pendaftarnya justru mencapai 300 lebih dari kuotanya yang hanya 35 orang.

BACA JUGA:KKI Warsi Minta Aparat Usut Tuntas Pembunuhan Suku Anak Dalam di Batanghari 

BACA JUGA:Bacakan Eksepsi, Nikita Mirzani Menangis sambil Bilang Kangen

"Untuk beasiswa S1 yang sudah daftar itu 2.000 lebih, dari kuotanya 150 orang, rinciannya 105 untuk mahasiswa tidak mampu dan 45 untuk mahasiswa berprestasi," ungkapnya.

Pihak Pemprov telah melakukan verifikasi terhadap 1.000 pendaftar beasiswa S1 ke Dinas Sosial, yang masuk dalam data DTKS itu hanya 284 orang.

"Proses verifikasinya sampai akhir bulan ini, kita jadwalkan pada bulan Desember mendatang dana bantuan ini sudah bisa kita salurkan," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: