Viral Iring Iringan Super Car Para Supporter di Qatar Saat Nonton Piala Dunia 2022

Viral Iring Iringan Super Car Para Supporter  di Qatar Saat Nonton Piala Dunia 2022

Kemacetan di jalan raya Qatar disebabkan oleh banyaknya pengguna Supercar yang turun ke jalan-tangkapan layar tiktok 199c_mh--

DOHA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada pemandangan berbeda dan menarik pada pergelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Terlihat iring iringan ratusan super car di sepanjang ruas jalan di Doha, Qatar. Mereka adalah para supporter yang menyambut pergelaran turnamen sepak biola dunia, Word Cup 2022.

Video yang diunggah melalui Tiktok milik akun, @mohammad Habib terlihat dari berbagai merk dan type supercar seperti, Ferrari, Lamborghini, Maclaren, Porsche dari berbagai type yang ijut meramaikan pergelaran turnamen Piala Dunia 2002 di Qatar.

Supercar dari berbagai merk dan type ini terlihat berlalu lalang di sepanjang jalan yang dihiasi pernak-pernik Piala Dunia. 

BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Plt Kadis Damkar Sarolangun Dipanggil Kejari

BACA JUGA:Macet Parah Lagi di Tembesi, Kemas Alfarabi Minta Pemprov Hentikan Operasional Angkutan Batu Bara

Sepanjang jalan yang dihiasi lampu hias terlihat semarak dengan banyaknya mobil mewah yang melintas di sepanjang jalan tersebut.

"Sultan nongol semua" komentar @na2073

"Pengen pakai avanza ke qatar biar banyak yg liat" tulis @R Hidayat 309

"Supercar berserakan" sahut @qintharcorner_

Seperti diketahui, di negeri penghasil minyak dan gas ini tidaklah heran, masyarakat yang rata-rata penghasilan tinggi dan tajir melintir di négara tersebut banyak yang mempunyai supercar. 

Belum lagi kondisi jalanan yang mulus dan tidak berlubang. Memudahkan supercar ini berjalan mulus saat dikendarai dengan kecepatan kencang.

BACA JUGA:Dua Warga Meninggal Dunia, Dua Luka Luka dan Puluhan Bangunan Rusak Akibat Gempa Cianjur Magnitudo 5,6

BACA JUGA:Jalan Tol Jambi-Betung Bakal Dibangun, Tapi Tahu Nggak Arti Singkatan Jalan Tol

Tidak mau kalah dengan masyarakatnya, bahkan, polisi Qatar sendiri menggunakan Porsche Panamerea . Mobil asal pabrikan Jerman ini, dengan kecepatan tertinggi 318 km/jam, Porsche Panamera adalah mobil polisi tercepat di Qatar. 

Pemerintah Qatar adalah pemegang saham Porsche dan mungkin karena itulah sebagian besar armada polisi Qatar didominasi mobil dengan akselerasi 4,1 detik.

Di negara Timur Tengah, seperti di Qatar, melihat supercar lalu lalang di jalanan sudah jadi penampakan yang biasa, contohnya seperti di Dubai. 

Namun kebanyakan dari supercar tersebut berasal dari Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, hingga Maserati. Namun bukan berarti negara Timur Tengah tidak memiliki supercar buatan sendiri.

BACA JUGA:Jalan Alternatif Simpang Karmeo-Kilangan Kabupaten Batanghari, Pangdam II/Sriwijaya: Bukan untuk Batu Bara

BACA JUGA:Segini Dana yang Digelontorkan untuk Jalan Alternatif Simpang Karmeo-Kilangan Kabupaten Batanghari

Qatar sendiri ternyata mempunyai supercar butane sendiri. Jagoan  dari Timur Tengah yang akan bersaing dengan Ferrari beberapa merk terkenal lainnya, bernama Elibriea. 

Prototipe mobil pabrikan Qatar tersebut pertama kali dipamerkan kepada publik pada Qatar Motor Show yang berlangsung Januari 2016 lalu.

Siapa sangka perancang mobil super tersebut adalah anak muda berusia berusia 27 tahun, Abdul Wahab Ziaullah. Lulusan Texas A&M itu mulai merancang sketsa Elibriea sejak duduk dibangku SMA.

Untuk mengerjakan proyek mobil sport pertama Qatar tersebut, ia mendapatkan dana dari Qatar National Research Fund serta sponsor dari Ali Bin Ali Group.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Inggris vs Iran dan Senegal vs Belanda

BACA JUGA:Perhatikan Hal ini Saat akan Membeli Skincare, Bisa Bikin Awet Muda

Sebagai informasi,  Ziaullah mengungkapkan antusiasnya saat mengerjakan mobil sport Elibriea. Baginya, saat merancang mobil tersebut seluruh ide dan kreativitasnya dapat ditumpahkan dalam wadah yang tepat.

"Saya adalah penggemar pembuatan produk yang kreatif. Hal itu terasa menakjubkan saat telah menyelesaikan tugas yang menyenangkan ini. Sebab, saat anda mengembangkan keseluruhan mobil sport, anda mengembangkan segala sesuatunya secara mendasar," ungkap Ziaullah.

Namun tak hanya pujian, kritikan pun juga menghampiri Elibriea saat ditampilkan melalui YouTube. 

Komentar pedas datang dari netizen, salah satunya yang mengatakan, “Apakah ini (Elibreia) adalah mobil sport terjelek di dunia?” (Subroto Dwi Nugroho/disway.id)

Artikel ini juga terbit di disway.id
Dengan judul viral suporter qatar nonton bola bawa supercar netizen para sultan nongol semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id