Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 Resmi Dilantik-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi JAMBI periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum SMSI Pusat Yono Hartono, di Aston Hotel, Sabtu 19 November 2022.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua Dewan Pembina SMSI Sutan Adil Hendra, dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi, Risza Saputra Bassar mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang datang ke acara pelantikan ini.

"Sebagai lembaga yang resmi sudah layaknya pelantikan pengurus SMSI Jambi masa bakti 2022-2027 dilakukan," ujarnya.

BACA JUGA:Detik Detik Seorang Pelajar Pingsan Usai Dibully dan Kepala Ditendang, Videonya Viral di Medsos 

BACA JUGA:Asiik...! Silahkan Cek... Tunjangan Guru Agama Rp 205 Miliar Segera Cair

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini mengambil tema 'menuju media siber yang bijak, kritis, santun dan mantap'.

Pengambilan tema tersebut, kata dia bukannya tanpa makna, atau sekedar tema dan slogan biasa, namun lebih dari itu. 

Bijak artinya perusahaan-perusahaan pers yang berada di bawah 'kapal besar' SMSI Jambi ini memiliki langkah yang jelas, terukur, serta arif dan bijaksana dalam mewarnai persaingan di era digitalisasi saat ini.

Selanjutnya, kritis diartikan sebagai sebuah sikap konstruktif yang memang menjadi khittah sebuah media pemberitaan publik.

BACA JUGA:Polisi Usut Penghina Ibu Negara : Kami Sudah Temukan Unsur Pidananya 

BACA JUGA:Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Provinsi Jambi Gelar Jalan Santai

Kemudian santun, tentulah memiliki ranah tersendiri. "Media tidak boleh kebablasan dalam memberikan kritikan-kritikan kepada pemangku kebijakan, tanpa dibarengi dengan solusi konkrit. semua memiliki norma dan akidah tersendiri. seperti kata kita orang melayu, melukai tapi tak berdarah, mencubit tapi tak membekas," ungkapnya.

Terakhir mantap. Kata mantap dipilih sebagai bentuk sinergi antara SMSI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi yang saat ini sedang gencar-gencarnya merealisasikan program Jambi Mantap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: