KPP Pratama Jambi Pelayangan Adakan Sharing Komunikasi dan Motivasi

KPP Pratama Jambi Pelayangan Adakan Sharing Komunikasi dan Motivasi

Poto bersama usai acara--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk meningkatkan komunikasi efektif dalam rangka membangun cooperative compliance wajib pajak, KPPN Pratama Jambi Pelayangan mengadakan sharing komunikasi dan motivasi, dengan mengundang motivator Dr. Aqua Dwipayana.

Acara diselenggarakan di ruang Aula KPP Pratama Jambi Pelayangan pada Senin, 14 November 2022, Acara diikuti oleh seluruh karyawan karyawati KPP Pratama Jambi Pelayangan.

Kepala KPP Pratama Jambi Pelayangan, Subandiyono mengatakan selain memberikan motivasi dan sharing, acara ini juga menjadi ajang tali silaturahmi. 

"Alhamdulilah kita masih diberi kesempatan  untuk bertatap muka dengan guru dan motivator kita, dari itu ilmu yang kita dapatkan sebaiknya kita aplikasikan di dunia kerja," ujarnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan UGR Tol Trans-Sumatra Bersama Gubernur Jambi

BACA JUGA:BKPSDM Bungo Perpanjang Pendaftaran Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Dr. Aqua Dwipayana, pada kesempatan ini memberikan motivasi kepada seluruh karyawan karyawati KPP Pratama Jambi Pelayangan.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala KPP Pratama Jambi Pelayangan, karena telah mengundang saya untuk memberikan motivasi kepada karyawan karyawati pajak Jambi  Pelayangan," ujarnya.

Dr Aqua menjelaskan pendekatan kepatuhan secara kerjasama (cooperative compliance) sebagai model baru dalam mendorong kepatuhan wajib pajak menunaikan kewajibannya. Harus didukung oleh kinerja aparatur perpajakan yang optimal. Khususnya dalam pemahaman dan praktik berkomunikasi secara efektif.

Cooperative compliance adalah  bentuk baru kepatuhan yang bermakna hubungan dengan otoritas pajak berdasarkan kerja sama, kolaborasi dan rasa saling percaya dibandingkan dengan konfrontasi dan penegakan kewajiban.

BACA JUGA:Pasang Tinggi, Air Laut Rendam Sejumlah Rumah di Tanjab Timur

BACA JUGA:Jalan Lintas Sungaipenuh-Tapan Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

“Jadi, diperlukan pendekatan human relation dengan pola komunikasi efektif antara kantor pajak dengan masyarakat sebagai wajib pajak. Komunikasi efektif tidak hadir tiba-tiba tapi harus menjadi kultur yang melekat pada sebuah lembaga atau organisasi. Dalam hal ini KPP,” ujar Dr Aqua yang siap kembali menyampaikan sharing komunikasi dan motivasi di lingkungan KPP Pratama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: