Bank Mandiri Salurkan UGR Tol Trans-Sumatra Bersama Gubernur Jambi

Bank Mandiri Salurkan UGR Tol Trans-Sumatra Bersama Gubernur Jambi

Gubernur Jambi saat memberikan sambutan--

JAMBI, INDEPENDENT.CO.ID – Keinginan masyarakat Jambi untuk memiliki Jalan Tol yang bisa mempersingkat waktu tempuh Jambi-Palembang sepertinya mendekati realisasi. Bertempat di kantor Balai Desa Sungai Landai Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, acara ceremony penyerahan UGR (Uang Ganti Rugi) digelar dengan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Propinsi Jambi, Dr. Alharis S.Sos M.H. beserta beberapa pejabat penting lainnya seperti H.A. Bakri HM., S.E, anggota komisi V DPR RI, Sekda Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, hingga pejabat pusat, Direktur Balai Jalan Bebas Hambatan Kementrian PUPR, Ir. Budi Harimawan Semihardjo, M Eng Sc dan pejabat Menkomarinves, Yulius Yuwono Saputra S.H. M.H.

Alharis dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan UGR sebagai langkah awal pembangunan Jalan Tol Ruas Betung-Tempino-Jambi bisa dilaksanakan. “Sekarang kita realisasikan terlebih dahulu pembayaran pembebasan lahan Jalan Tol dan mengawal pembangunannya. Sehingga dengan adanya Jalan Tol, perjalanan Jambi ke Palembang akan semakin lancar. Semoga nantinya pembangunan Tol dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Berikutnya kita realisasikan Jalan untuk angkutan batubara.”

Lebih lanjut, Alharis menyatakan harapannya agar masyarakat penerima ganti rugi Tol dapat memanfaatkan dana yang diterima dengan baik. “Semoga tidak ada yang tergoda untuk menghabiskan dana yang diterima untuk keperluan konsumtif yang kurang bermanfaat”

Iwan Setiawan, Government Business Head Region II Bank Mandiri menyatakan kesiapan untuk mendukung kelancaran proses ganti rugi lahan hingga proses pembangunan. “Kami sangat berterima kasih karena untuk sekian kalinya sudah dilibatkan dalam penyaluran dana pembayaran pembebasan lahan Tol Trans-Sumatra. Hari ini kami hadir Bersama team lengkap yang bisa membantu Bapak/Ibu penerima gantu rugi yang ingin berkonsultasi mengenai perencanaan keuangan setelah menerima ganti rugi.”

BACA JUGA:BKPSDM Bungo Perpanjang Pendaftaran Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

BACA JUGA:Pasang Tinggi, Air Laut Rendam Sejumlah Rumah di Tanjab Timur

Budi Harimawan Semihardjo menyatakan bahwa perjuangan untuk mewujudkan project Tol ini memang tidak mudah. Sehingga Budi mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak dan memohon dukungan semua pihak agar proses UGR dan pembangunannya berjalan dengan lancar sesuai rencana, 2024 sudah dapat digunakan. 

Acara penyerahan UGR tahap I kepada 52 warga dengan luas wilayah terdampak 432.398 M2 langsung dilaksanakan setelah ceremony selesai. Kegiatan penyerahan dana yang sudah dikredit ke buku tabungan masing-masing penerima dengan diverifikasi kelengkapannya oleh LMAN, BPN, PUPR, BPPRD serta Bank Mandiri berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala berarti walaupun Bank Mandiri menyediakan tenaga pengaman yang cukup banyak untuk mengawal kelancaran acara.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

 Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri  nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

BACA JUGA:Jalan Lintas Sungaipenuh-Tapan Longsor, Lalu Lintas Lumpuh

BACA JUGA:Pengamat Sebut iPad untuk Anggota DPRD Kota Sungaipenuh Bisa Jadi Milik Pribadi, Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: