Unja Gelar Pembinaan Mental untuk 1.000an Mahasiswa Baru Angkatan Tahun 2022

Unja Gelar Pembinaan Mental untuk 1.000an Mahasiswa Baru Angkatan Tahun 2022

Foto bersama usai deklarasi anti narkoba -Gita Savana/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kegiatan Pembinaan Mental (Bintal) Mahasiswa Baru, pada Rabu 9 November 2022, di Gedung Balairung Unja Mendalo.

Kegiatan Bintal Unja merupakan kegiatan pembinaan mental terhadap 1.000 lebih mahasiswa baru angkatan 2022 yang bekerja sama dengan banyak pihak, terkait untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI, memupuk kepercayaan diri, memperkuat jati diri, dan menghindarkan paham redikalisme serta terorisme.

Kegiatan tersebut mengundang pemateri dari Badan Narkotika Naional Provinsi (BNNP) Jambi, Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Polda Jambi, Korem 042/Gapu dan para tokoh agama yang ada di Jambi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Teja Kaswari, dalam laporannya menyampaikan rincian kegiatan.

BACA JUGA:Promo Hondira Nge-BeAT, Cukup Bayar DP Rp 500 Ribu 

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Mobil Anti Peluru untuk KTT G20

“Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Narasumber yang kita hadirkan berasal dari BNNP Jambi, LAM Jambi, BNPT Jakarta, Korem GAPU, dan tokoh agama yang ada di Jambi. Materi yang akan disampaikan terkait rasa kebangsaan, narkoba, terorisme, adat istiadat Jambi, dan nilai-nilai perkembangan jati diri mahasiswa,” tutur Teja.

Sementara, Rektor Unja Prof Sutrisno dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa, dosen, wakil rektor 3, wakil dekan 3, dan Humas Unja yang sudah membantu menyebarluaskan nama baik Unja melalui prestasi dan kegiatan pemberitaan sehingga mencapai program Unja SMART, yaitu student achievement.

“Hari ini kita mendeklarasikan momen yang sangat penting berkaitan dengan pembinaan mental. Pertama, kita sudah menjalankan platform UNJA selama kurang lebih 3 tahun, yang salah satunya adalah capaian mahasiswa (student achievement). Atas kerja keras mahasiswa, dosen, WR3, WD3, dan Humas yang sudah membantu memberitakan prestasi dan kegiatan mahasiswa di tingkat regional, nasional, dan juga internasional mencapai student achievement,” ujar Sutrisno.

“Kedua, kegiatan ini bukan hanya kita mengolah pola pikir, tapi juga memikirkan bagaimana lintas budaya dan kesehatan mental para mahasiswa. Ini momen yang sangat luar biasa untuk mengimplementasikan platform UNJA SMART,” katanya.

BACA JUGA:Meriahnya Penutupan TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi di Batanghari 

BACA JUGA:Detik-detik Kakek 71 Tahun Tabrakan Diri ke Kereta Api di Cengkareng, Kondisinya Mengenaskan

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 11 November 2022, di Gedung Balairung Unja Mendalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pascasarjana, serta dekan dan ketua lembaga yang ada di lingkungan Universitas Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id