Kondisi Rumah Dinas Nakes Puskesmas Simbur Naik Memprihatinkan

Kondisi Rumah Dinas Nakes Puskesmas Simbur Naik Memprihatinkan

Kondisi Rumah Dinas Nakes Puskesmas Simbur Naik Memprihatinkan-Ist/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kondisi rumah dinas Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berada di samping Puskesmas Simbur Naik kondisinya sangat memprihatinkan, sebab terdapat banyak kerusakan pada bangunan itu.

Dari pantauan Jambi Independent di lokasi, kerusakan cukup parah terjadi pada bagian lantai, dek dan juga kamar mandi yang ada di 4 unit rumah dinas semi permanen berbentuk panggung yang berada tepat di samping Puskesmas tersebut.

Kepala Puskesmas Simbur Naik Sumarni saat diwawancarai mengatakan, pada awal ia menjabat sebagai Kapus Simbur Naik, kondisi kerusakan di sejumlah bangunan rumah dinas itu sudah terjadi.

"Pada awal tahun 2022 ini saya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Simbur Naik, saya melihat kondisi rumah dinasnya memprihatinkan dan seperti tidak layak digunakan," ucapnya.

BACA JUGA:Pahlawan Pilkades Kerinci Gugur 

BACA JUGA:300 Wuling Air EV Sudah Tiba di Bali, Dukung Perhelatan G20

Dimana, pada bagian lantai rumah dinas ini sudah banyak yang jebol, lapuk, dek nya banyak yang rusak, kamar mandinya juga tidak layak digunakan dan hanya sebagian ruangan di rumah dinas itu yang bisa digunakan.

"Kalau kami mau mandi dan buang air, kami menggunakan kamar mandi yang ada di Puskesmas," ujarnya.

Agar tidak membahayakan, penghuni rumah dinas tersebut terpaksa memperbaiki sendiri kerusakan yang terjadi pada bangunan yang menjadi hunian sementara mereka selama menjabat sebagai Nakes di Puskesmas tersebut.

"Empat rumah dinas ini diperuntukkan untuk Kepala Puskesmas, Dokter, PNS bagian Analis Kesling dan Petugas Labor. Jadi kami yang menghuni rumah dinas ini, harus menservis sendiri ruangan yang ada seperti kamar dan ruang depan, biar bisa digunakan," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: