Kisruh Anggaran Hibah KONI Hanya Rp 7,5 Miliar, Ini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi Sudirman

Kisruh Anggaran Hibah KONI Hanya Rp 7,5 Miliar, Ini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi Sudirman

Sekda Provinsi Jambi Sudirman -Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman angkat bicara mengenai keluhan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi mengenai dana hibah yang hanya Rp 7,5 miliar dari Rp 20 an miliar yang diajukan.

Kata Sekda, usulan angka Rp 7,5 tersebut datang dari Dispora kepada Tim TAPD dan kemudian diterukan saat rapat pembahasan bersama DPRD Provinsi Jambi.

"Hanya saja, tahapan awal yang sudah ditetapkan dari KUA PPAS itu hibahnya hanya Rp 7,5 miliar dan ada kegiatan-kegiatan lain yang masuknya ke Dispora," kata Sudirman saat diwawancarai pada Selasa, 1 November 2022.

Ditambahkan Sudirman, bahwa dana yang diajukan Dispora kepada Tim TAPD Provinsi Jambi sebesar Rp 19 miliar lebih, namun hanya Rp 7,5 miliar yang akan diserahkan penuh kepada KONI.

BACA JUGA:Manchester United Posting Foto Nagita Slavina dan Rayyanza, Netizen Indonesia Heboh 

BACA JUGA:Kapolsek Jaluko Sebut Pihak Perusahaan Tutupi Kejadian Siswa SMKN 1 Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

"Nanti finalisasinya akan dibahas di dewan, jadi saya sebenarnya sudah menyarankan agar pihak KONI berkomunikasi langsung dengan pihak DPRD Provinsi Jambi," tambahnya.

Sekda memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi tidak ikut-ikutan mengenai adanya dugaan persaingan politik dalam proses hibah dana untuk KONI ini. Diketahui, Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan adalah Ketua DPD II Golkar Kota Jambi dan sudah santer dikabalkan akan bertarung menjadi Walikota Jambi pada Tahun 2024 mendatang.

"Kalau Pemprov pasti tegak lurus pada kepentingan olahraga, pada prestasinya, namun jika sudah sampai dibahas di dewan, dewan itu orang-orang politik dan pertimbangan politiknya juga pasti kuat, makanya sudah saya sarankan untuk ketemu dengan dewan itu karena keputusannya ada di sana," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: