Berkat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Desa Kembang Seri Baru Punya Lampu Jalan

Berkat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Desa Kembang Seri Baru Punya Lampu Jalan

Berkat TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi, Desa Kembang Seri Baru Punya Lampu Jalan--

BATANGHARI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setelah 7 tahun berdiri, akhirnya Desa Kembang Seri Baru diterangi oleh lampu yang dipasang melalui program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi.

Desa dengan luas 26.000,96 m2, yang terdiri dari 3 Dusun dan 9 RT itu dipasangi lampu di 8 titik dengan jarak 100 meter.

Warga pun tampak senang, kini desanya menjadi hidup saat malam hari.

PJ Kades Desa Kembang Seri Baru, Supriyono, mengatakan, setelah diresmikan 7 tahun lalu, warganya selalu mengeluh untuk diminta dipasangi lampu jalan. Pasalnya, saat malam hari aktifitas di desanya dibantu dengan senter lampu di kepala.

"Kadang warga kita berkatifitas saat malam hari, mereka menggunakan senter di kepala untuk menrangi. Namun kini dengan adanya bantuan TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, kita sangat bersyukur," ungkapnya, Selasa (1/11/2022).

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Cek Pembuatan Sumur Bor

BACA JUGA:Manchester United Posting Foto Nagita Slavina dan Rayyanza, Netizen Indonesia Heboh

Ditambahnya, setelah dipasangi lampu, khususnya saat malam hari, Desa Kembang Seri Baru pun menjadi hidup. Baik anak-anak dan para orang tua semuanya keluar rumaj untuk menikmati suasana malam.

"Mereka semuanya keluar. Untuk sekedar mengobrol atau ngopi-ngopi. Anak-anak pun dapat bermain juga," tutupnya.

Sebelumnya, Kadus III Desa Kembang Seri Baru M. Fauzan mengatakan, semenjak lampu jalan ini sudah terpasang suasana menjadi berubah tampak kampung yang dulunya gelap sekarang sudah terang sehingga anak-anak disana pun ikut senang dan gembira.

'Untuk lampu ini tidak hanya berguna sebagai penerangan tetapi juga membuat senang anak-anak disini bermain keluar rumah dan mereka tidak terpaku pada handphone saja," Ucap Kadus III Tanah Longsor.

BACA JUGA:Kapolsek Jaluko Sebut Pihak Perusahaan Tutupi Kejadian Siswa SMKN 1 Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

BACA JUGA:Harga Pangan Tol Kemiskinan Provinsi Jambi

Lampu jalan bukan hanya sekedar sebagai alat penerang tetapi juga bisa menghindarkan dari hal-hal kejahatan dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: