Soal Kisruh Bimtek Kades Merangin, Ini Penjelasan Travel DivaLookah

Soal Kisruh Bimtek Kades Merangin, Ini Penjelasan Travel DivaLookah

Ilustrasi orang yang melakukan perjalanan-pixabay-pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) rombongan Kades, BPD, dan PKK Desa di Kabupaten Merangin yang dilaksanakan pihak ketiga yaitu Travel DivaLookah, menuai kisruh.

Sebab dikabarkan, rombongan kades tersebut meneruskan perjalanan mereka ke luar negeri. Nah, Travel DivaLookah, akhirnya angkat bicara soal ini.

Dari keterangan yang diterima meja redaksi, Riri dari Travel DivaLookah mengatakan, kegiatan tersebut sudah memenuhi syarat dan legal. Pihak travel pun merasa tidak pernah mengangkangi Surat Edaran Bupati.

Sebab kata dia, perjalanan bimtek yang mereka gawangi itu tidak ke luar negeri. Hanya dalam negeri, yaitu Jambi dan Batam.

BACA JUGA:Kebakaran di Kuala Tungkal, 8 Ruko Ludes, 3 Korban Alami Luka Bakar

BACA JUGA:Sudah Dilarang Lewat SE Bupati, Kades di Merangin Nekat ke Luar Negeri

Riri mengatakan bahwa, bimtek itu resmi dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Kata dia, pihaknya bahkan memegang acuan surat dari Kemendagri dan Perbup. Pelaksanaan Bimtek itu lanjut Riri, dibuka oleh Kaban Inspektorat Kabupaten Merangin, mengatas namakan Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya.

“Dan pelaksanaan ini diketahui oleh Bupati. Karena Bupati ada kegiatan umroh, maka diwakilkan dengan dinas yang berwenang,” kata Riri.

Dia pun menyebutkan, bahwa bimtek itu hanya di dalam negeri. Tentang informasi ada kades yang menyebrang ke Singapura, menurutnya itu adalah hak pribadi rekan-rekan kades, BPD dan PKK.

BACA JUGA:Soal Insiden di SMPN 2 Kota Jambi, Kepala Sekolah Sebut Hanya Miss Komunikasi

BACA JUGA:Pinto Apresiasi Usulnya Sungai Batanghari Sebagai Jalur Batubara Direspon Gubernur

Tentang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Merangin, menurutnya pihaknya sudah melayangkan surat undangan melalui BKAD Merangin.

“Saya sempat melakukan komunikasi sama pihak PMD atas nama pak Arman. Lalu pak Arman menjawab akan menghadiri bimtek ini. Konsep awal Kabid menghadiri pembukaan, pak Arman sebagai pendamping dan yang hadir mengikuti adalah Eliawati dari DPMD, dan ibu Wakil Bupati juga ikut ke Jambi-Batam,” ujar Riri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: