SMP Islam Al Falah Jambi Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022/2023

SMP Islam Al Falah Jambi Gelar Pemilihan Ketua OSIS Periode 2022/2023

Salah satu siswi SMP Islam Al Falah Jambi saat melakukan pemilihan Ketua OSIS periode 2022/2023-Gita Savana/Jambi Independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SMP Islam Al Falah JAMBI melaksanakan pemilihan ketua OSIS periode tahun 2022/2023, pada Senin 24 Oktober 2022.

Kepala SMP Islam Al Falah Jambi Tukirat, mengatakan, kegiatan pemilihan ketua OSIS ini merupakan salah satu projek penguatan profil pelajar pancasila, yakni Suara Demokrasi. 

Sebelum masuk pada pemilihan ketua OSIS, projek Suara Demokrasi ini dimulai dengan pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kemudian, Tukirat mengatakan bahwa setelah tahapan LDKS, dilanjutkan dengan pembekalan. Dari sana, diketahui bakal-bakal calon ketua OSIS. 

BACA JUGA:SMAN 6 Kota Jambi Deklarasi Menolak Geng Motor, Narkoba, dan Perundungan 

BACA JUGA:Unja Gelar Wisuda ke-101, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Apresiasi Lulusan Berkualitas

“Mereka juga mengikuti tahapan wawancara, untuk mengetahui seberapa siapnya. Lalu kita bentuk panitia, mulai dari surat suara, bilik suara, kotak suara, dan tinta,” ujarnya.

Dari proses pemilihan yang diikuti dua pasangan calon tersebut, diketahui suara terbanyak diraih oleh pasangan nomor urut dua.

“Sekarang kita akan mempersiapkan pelantikan ketua dan pengurus OSIS yang akan dilaksanakan pada 31 Oktober mendatang,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Panitia Pemilihan Ketua OSIS tahun 2022/2023, Andi Fitrah mengatakan kedua pasangan calon ini, merupakan siswa kelas VIII. 

BACA JUGA:Unja Gelar Wisuda ke-101, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Apresiasi Lulusan Berkualitas 

BACA JUGA:Usut Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Polri Bentuk Tim Khusus

Sementara, siswa kelas VII, VIII, dan IX serta para guru dan staf di SMP Islam Al Falah Jambi akan berpartisipasi untuk memilih pasangan calon ketua OSIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: