12 Jam Jalan Kerinci-Bangko Lumpuh, Warga Muara Emat Buka Blokir Setelah Sekda Turun ke Lokasi

12 Jam Jalan Kerinci-Bangko Lumpuh, Warga Muara Emat Buka Blokir Setelah Sekda Turun ke Lokasi

12 Jam Jalan Kerinci-Bangko Lumpuh, Warga Muara Emat Buka Blokir Setelah Sekda Turun ke Lokasi-Ist/jambi-independent -

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan lintas KERINCI-Bangko di Desa Muara Imat, Kecamatan Batang Merangin Kabupaten KERINCI, yang diblokir sejak pukul 07.00 WIB pada Rabu 19 Oktober 2022 baru bisa dibuka blokirnya oleh masyarakat Muara Imat hingga pukul18.30 wib. 

Sekitar 12 jam Jalan Kerinci-Bangko lumpuh tidak bisa dilalui karena diblokir warga.

Informasi yang diterima, bahwa warga bersedia membuka blokir di Jembatan Satu Muara Imat, setelah Sekda Kerinci, Zainal Effendi datang ke lokasi bersama pihak keamanan dari Polres Kerinci. 

Setelah melakukan pembicaraan dengan masyarakat, Sekda berhasil mengambil kesepakatan bersama warga terkait dengan tuntutan warga Muara Imat. 

BACA JUGA:Ke Jambi, Iriana Jokowi Bagi-bagi Tas dan Buku untuk Anak PAUD

BACA JUGA:Ulang Tahun ke 63 Tahun, Hotman Paris Undang 1.000 Orang

Salah satu sumber yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan, bahwa blokir warga baru dibuka saat Magrib atau sekitar pukul18.30 WIB, setelah mendapatkan poin kesepakatan.

Salah satu poin kesepakatan adalah bahwa seluruh tanggungjawab kepala Desa Muara Imat untuk sementara waktu diambil alih oleh pemerintah daerah. 

"Ya, poin kesepakatan adalah tugas kepala desa diambil alih oleh pemerintah daerah, ini salah satu poin sehingga warga bersedia membuka blokir jalan," kata sumber ini. 

Camat Batang Merangin, Heri Cipta kepada Jambi Independent mengatakan bahwa setelah melakukan pembicaraan dengan masyarakat, akhirnya mendapat kata sepakat dan warga sudah bersedia membuka blokir jalan dan arus lalu lintas kembali normal. 

BACA JUGA:Ini Janji Komisi III DPRD Provinsi Jambi untuk Ojol di Jambi

BACA JUGA:Soal Proses Tender Proyek, Ini Pesan DPRD Provinsi Jambi ke ULP

"Blokir dibuka pas azan magrib, pertemuan dipimpin sekda langsung di lokasi, dan Alhamdulillah jalan sudah bisa dilalui," katanya

Disinggung soal poin kesepakatan warga dengan pemerintah daerah? Heri Cipta, Camat Batang Merangin mengatakan bahwa untuk poin kesepakatan ada dengan sekda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: