BREAKING NEWS: Gunung Kerinci Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Capai 700 Meter

BREAKING NEWS: Gunung Kerinci Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Capai 700 Meter

Gunung Kerinci Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Capai 700 Meter-Ist/jambi-independent -

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gunung KERINCI kembali erupsi sekitar pukul 06.30 WIB pada Rabu, 19 Oktober 2022 semburkan abu vulkanik yang cukup tinggi. 

Namun semburan mengarah ke arah Sumatra Barat.

Kejadian ini mendapat perhatian dari warga Kayu Aro karena semburannya cukup tinggi, abu berwarna kehitaman pekat. 

Semburan abu vulkanik yang cukup tebal menjadi perhatian warga, namun warga tidak terlihat panik, dan belum juga ada laporan adanya tanaman warga yang rusak dari erupsi Gunung Kerinci tersebut.

BACA JUGA:Permudah Warga, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Bangun Tempat Wudhu 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-115 Kodim 0415/Jambi Kompak Bangun Pos Ronda

Nufo Hutra salah seorang warga Kayu Aro, kepada Jambi independent dihubungi via ponselnya mengatakan bahwa kejadian semburan abu berwarna hitam pekat di puncak gunung kerinci terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. 

"Ya, benar tadi ada erupsi gunung kerinci, Gunung Kerinci memuntahhkan abu vulkanik yang cukup tinggi dan puncak gunung Kerinci abu vulkanik saya lihat berwarna hitam," kata sumber ini. 

Kepala pos pemantau Gunung Api Kerinci, irwan safwan melalui S Mamori Pengamatan Gunung Api Kerinci, dihubungi via ponselnya kemarin membenarkan adanya erupsi Gunung Kerinci. 

"Semburan abu vulkanik berserta gas yang keluar dari kawah gunung kerinci berwarna hitam pekat arah barat laut," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: