Simak, Ini 6 Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Simak, Ini 6 Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Buah jeruk, salah satu sumber vitamin C untuk mencegah flu-pixabay-Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Memasukkan buah-buahan ke dalam kulkas agar tetap segar tentu sudah menjadi hal biasa, namun ternyata ada buah yang tidak boleh disimpan di kulkas, lo.

Buah–buahan yang tidak boleh disimpan di kulkas tersebut akan berubah bentuk mejadi kurang menarik.

Jika buah-buahan tersebut masuk kulkas justru akan membuatnya menjadi kehilangan banyak nutrisi.

Sehingga, memang ada baiknya jika buah yang baru dibeli langsung dikonsumsi dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Sidang Ferdy Sambo Hanya Boleh Dihadiri 50 Orang, Disiarkan di Televisi

BACA JUGA:Ajak Perempuan Percantik Diri, Srikandi Ganjar Jambi Gelar Beauty Class

Dirangkum dari akun Instagram resmi Kementerian Pertanian, berikut adalah 7 Buah yang tidak boleh disimpan di kulkas:

1. Pepaya
Pepaya juga menjadi salah satu jenis buah yang tidak boleh masuk kulkas. Jika pepaya dimasukkan ke dalam kulkas maka akan terjadi perubahan pada tekstur dan rasa. Maka dari itu, sebaiknya pepaya di taruh di dalam suhu ruangan saja. Ada baiknya langsung memakan pepaya saat kulitnya baru dikupas.

2. Jeruk
Salah satu buah yang tidak boleh masuk kulkas adalah jenis citrus atau keluarga jeruk. Di antaranya jeruk limau, lemon, dan jeruk nipis tidak diperkenankan untuk disimpan di dalam kulkas karena kulit jeruk akan mengering dan kandungan air di dalam jeruk akan menyusut.

3. Tomat
Tomat tidak dianjurkan masuk ke dalam kulkas karena akan mengganggu kesegaran tomat itu sendiri. Nutrisi yang terkandung dalam tomat pun akan semakin menyusut jika semakin lama disimpan dalam kulkas.

BACA JUGA:Resmi Mengaspal, Toyota Vios Terbaru Harga Dimulai Rp 314 Juta

BACA JUGA:Nadiem Makarim Minta Tunjangan Guru Tidak Lagi Mampir ke Rekening Pemda

4. Pisang
Pisang yang disimpan dalam kulkas akan mengakibatkan perubahan pada warna kulitnya dan lebih cepat matang. Jika ingin disimpan dalam kulkas, alangkah baiknya mengupas terlebih dahulu kulit pisang dan bekukan di freezer.

5. Melon
Jika melon ditaruh di dalam kulkas maka akan menghilangkan kandungan senyawa antioksidan yang ada pada melon. Beberapa kandungan vitamin juga akan menurun jika melon disimpan tanpa dikupas dan dipotong terlebih dahulu.

6. Buah-buahan kering
Buah-buahan kering juga termasuk dalam buah yang tidak boleh masuk kulkas. Buah kering paling baik disimpan di tempat yang kering dan gelap dalam wadah kedap udara. Jika disimpan dengan benar, mereka dapat bertahan hingga 6 bulan.

Demikian buah-buahan yang tidak boleh disimpan di kulkas. Jangan lupa untuk konsumsi buah-buahan setiap hari agar daya tahan tubuhmu semakin terjaga.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: