Anies Baswedan Diminta Bersabar, Demokrat Belum Siap Berkomitmen Dukung Capres 2024

Anies Baswedan Diminta Bersabar, Demokrat Belum Siap Berkomitmen Dukung Capres 2024

Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Demokrat Herman Khaeron di Jakarta Selatan, Jumat 7 Oktober2022-Foto : Aristo-JPNN.com

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Ternyata hingga saat ini, Partai Demokrat belum siap berkomitmen mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Padahal, Anies  Baswedan sudah pernah berbincang dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhyono. 

Ketua DPP Bidang Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Demokrat Herman Khaeron mengatakan bahwa hingga saat ini Demokrat belum menentukan siapa Capres yang diusung pada 2024 mendatang.

Dikatakannya bahwa Capres yang akan diusung oleh Partai Demokrat akan ditentukan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demorat.

BACA JUGA:Jalan Lintas Jambi-Palembang Macet Panjang, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Mobilitas Angkutan Batu Bara Padati Jalan Lintas Jambi-Palembang, Masyarakat Khawatirkan Hal Ini


Legislator Komisi VI DPR RI itu menyebut nama yang akan diusung parpolnya baru muncul setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) menggelar rapat internal.

Herman mengatakan itu demi menyikapi kedatangan Anies Baswedan ke kantor DPP PD di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022.

"Tunggu saja, mekanisme di Demokrat sendiri untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden itu akan ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai Demorat,” kata dia saat diskusi ‘Pemilu Berkualitas dan Peta Politik Menjelang 2024 di KAHMI Center, Jakarta Selatan, Jumat ini.

Herman mengatakan rapat Majelis Tinggi PD untuk menentukan sosok Capres 2024 dari partainya akan dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Langsung diketuai oleh pak SBY,” ujar dia.

BACA JUGA:Biadab! Bapak di Bungo Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil

BACA JUGA:Temukan Unsur Pidana pada Hasil Visum Lesty Kejora, KDRT, Rizky Billar segera jadi Tersangka?


Namun, Herman tidak memungkiri sosok Anies sebenarnya masuk radar PD untuk diusung sebagai Capres 2024 seperti dikutip dari JPNN.com

Terlebih lagi, PD dengan Anies memiliki kesamaan pandangan, yakni menawarkam perubahan dan perbaikan bagi Indonesia.

"Saya katakan bahwa fondasinya sudah sejalan bahwa platform-nya menuju perubahan dan perbaikan itu sudah sejalan," kata Herman.

Gubernur DKI Jakarta sekaligus capres 2024 dari Partai NasDem, Anies Baswedan berkomitmen siap berjalan bersama PD.

BACA JUGA:Atas Perintah 3 Orang Ini, 11 Polisi Tembakkan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Mobil Dinasnya Terlibat Laka di Jalan Ness, Begini Kondisi Karo Umum Pemprov Jambi Muzakir

Hal itu disampaikannya saat bersilaturahmi kepada Ketum Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022.

"Saya membayangkan akan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya. Insyaallah ini penanda bahwa kami siap untuk jalan bersama-sama," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan jalan bersama bukan keinginan dari puncak, melainkan yang bergerak dari seluruh arah.

Satu di antaranya menginginkan perbaikan terus menerus di Indonesia.

BACA JUGA:Edar Narkoba, Sepasang Suami Istri di Tebo Diringkus Polisi

BACA JUGA:Supersport New CBR250RR akan Launching 9 Oktober 2022 di Jambi

Dia juga menyebutkan AHY meneruskan tradisi itu yang dibangun pada masa Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami ingin agar tradisi itu terus terjaga. Tradisi menjaga demokrasi, sportivitas, menjaga kesetaraan di semua aspek dan itu juga yang banyak kita bahas selama ini," ucap dia. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com