Tahun Depan, Kelurahan Ulu Gedong Bakal Ikut Kampung Bantar Kategori Kencana

 Tahun Depan, Kelurahan Ulu Gedong Bakal Ikut Kampung Bantar Kategori Kencana

GORO: Warga saat gotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tahun 2023 mendatang, Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danauteluk berencana akan mengikuti Kampung Bantar kategori kencana.

Kampung Bantar kencana merupakan pemilihan untuk kampung/RT yang telah tiga kali berturut-turut meraih predikat Kampung Bantar yang telah terlaksana sejak tahun 2014.

Lurah Ulu Gedong, Saidina Usman mengatakan bahwa, ada RT di wilayahnya yang sudah berkali-kali mendapatkan predikat Kampung Bantar ini.

"Untuk itu, di tahun 2023 mendatang kita akan mengikuti Kampung Bantar kencana," katanya.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Libra, Tempat Kerja Sangat Tidak Kondusif Bagi Anda

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 6 Oktober2022, Libra, Ini Waktu Yang Tepat Untuk Bertemu Seseorang yang Spesial

Sebab tahun ini, kata dia pada periode pertama penilaian tahun 2022, pihaknya juga sudah mengikutkan satu RT kategori sedang.

"Itu di RT 5, sudah ikut Kampung Bantar kategori sedang, jadi total 9 RT kita sudah semua ikut Kampung Bantar," ujar Usman.

Untuk mengikuti perlombaan Kampung Bantar Kencana mendatang, pihaknya akan bersiap dan melengkapi kekurangan atau yang belum bagus saat ini.

"Kalau November nanti ada penilaian periode dua, kita tidak ikut lagi. Jadi kita siapkan untuk yang akan mendatang, mulai secara bertahap, supaya saat akan penilaian tinggal melengkapi saja," kata dia.

BACA JUGA:Zodiak Kamu, 6 Oktober2022, Cancer, Kamu Mungkin Bingung Jika Sudah Membicarakan Masalah Hati

BACA JUGA:Luncurkan Aplikasi Satu Data Kota Jambi, Sekda Ridwan: Jangan Pentingkan Ego Sektoral

Terlebih, lanjut Usman saat ini meski sudah Kampung Bantar semua, justru menjadi tantangan bagi pihaknya agar selalu menjaga.

"Bebannya sekarang bukan untuk lomba lagi, tetapi kita harus menjaga Kampung Bantar ini agar tidak hanya bagus menjelang lomba. Alias tidak hanya kampung sebentar," bebernya.

Sementara, sebelumnya Wali Kota Jambi Suarif Fasha menyebut akan membawa ketua RT yang sudah berkali-kali mendapat juara Kampung Bantar, dan mengikuti Kampung Bantar Kencana, untuk jalan-jalan.

Kata dia, ini bentuk apresiasi kepada ketua RT yang sudah menjaga lingkungan sedemikian rupa.

BACA JUGA:Hidup Fanatisme

BACA JUGA:Band Legendaris Dewa 19 Akan Konser di Jambi, Simak Cara Beli Tiketnya

"Jangan hanya bersih aman sebentar, dijaga semua. Untuk Kampung Bantar Kencana, ketua RT akan dibawa jalan-jalan," kata dia.

Fasha juga mengajak camat dan lurah untuk berlomba-lomba memajukan dan menambah Kampung Bantar di wilayahnya.

"RT yang tidak ada kampung Bantar, siap-siap saya akan suruh DPMPPA utnuk memantau kelurahan yang tidak ada Kampung Bantar sama sekali," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: