Tahun Ini, Indonesia Jadi Tuan Rumah Generaly Assembly Confederation ASEAN Journalists di Bali

Tahun Ini, Indonesia Jadi Tuan Rumah Generaly Assembly Confederation ASEAN Journalists di Bali

Ridwan Agus Ketua PWI Provinsi Jambi-Foto : Pwi Provinsi Jambi-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Generaly Assembly (sidang umum) Confedaration ASEAN Journalists (CAJ).

Kegiatan ini akan diselenggarakan di Bali, mulai dari tanggal 11 Oktober hingga 15 Oktober 2022.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati, memastikan akan hadir dalam event besar ini.

Ridwan Agus sendiri akan tiba di tanah air pada 6 Oktober 2022 mendatang. "Beliau sudah mengkonfirmasi kehadirannya pada acara Generaly Assembly CAJ di Bali sebagai tuan rumah," kata Sekretaris PWI Jambi, Arwani, Sabtu, 1 Oktober 2022 di Jambi. 

BACA JUGA:Kapolri Siap Hadapi Gugatan Ferdy Sambo ke PTUN

BACA JUGA:Honda Custom Playground Sapa Warga Jambi


Ridwan Agus datang berdasarkan surat undangan PWI Pusat kepada Ketua PWI se-Indonesia Nomor: 1784/PWI-P/LXXVI/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Sekjen PWI Pusat, Mirza Sulhadi, tanggal 30 September 2022.

Dalam daftar terlampir undangan kepada Ketua PWI se-Indonesia Indonesia, Ketua PWI Provinsi Jambi,  HR Ridwan Agus menempati urutan ke-4. 

"Dalam acara sidang tersebut, selain tuan rumah Indonesia akan memegang amanah sebagai Presiden CAJ, yang dalam hal ini akan dijabat oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, " kata Arwani, sembari menambahkan, panitia menanggung akomodasi selama acara berlangsung masing-masing satu kamar setiap peserta undangan di Kutabex Beach Front Hotel Kuta, Bali. 

Dalam susunan acara pembukaan, 12 Oktober 2022, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari akan memberikan sambutan,  dilanjutkan sambutan President CAJ, Top Chai, dan sambutan Gubernur Bali, Wayan Koster sekaligus membuka acara tersebut dengan ditandai pemukulan gong. 

BACA JUGA:Ancaman Baru di Era Digital, Najwa Shihab : Kill The Messenger

BACA JUGA:Hebat, Atlet Perbakin Jambi Raih 2 Emas 1 Perak pada Kejurnas Haornas di Senayan
Usai acara pembukaan langsung dilanjutkan acara meeting CAJ, antar lain mengukuhkan Atal S Depari sebagai President CAJ.

Para peserta selama dua hari melakukan kunjungan wisata, selain meninjau Redaksi Bali Post, go to Bedugul, Sun Set Tanah Lot, Kintamani, dan  Desa adat Pelipuran, yang masih nuansa Bali asli, desa yang terletak di Kabupaten Bangli cukup di kenal digunakan tempat shoting Ftv di salah satu TV Indonesia. 

Sidang umum CAJ ke-19 sebelumnya tahun 2018 di Thailand, sidang dilaksanakan 3 tahun sekali, dilaksanakan di Indonesia sempat tertunda setahun karena pandemi Covid-19. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: