Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri Masuk 5 Besar Camat Teladan Tingkat Kota Jambi 2022

Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri Masuk 5 Besar Camat Teladan Tingkat Kota Jambi 2022

Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri saat pemaparan dalam penilaian camat teladan tingkat Kota Jambi tahun 2022-Ist/jambi-independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kurang lebih tiga tahun menjabat sebagai Camat Danau Sipin, dengan beragam inovasinya, menghantarkan Rizalul Fikri masuk dalam lima besar camat teladan tingkat Kota Jambi tahun 2022. 

Setelah melalui sejumlah proses, Rizalul Fikri mengatakan, pihaknya berkesempatan masuk dalam lima besar dan mengikuti seleksi yang dipimpin langsung Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Dirinya mengatakan, ada tiga inovasi unggulan yang hingga saat ini masih terus berjalan di wilayahnya. Inovasi ini dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat di lingkungan Kecamatan Danau Sipin. 

“Jadi, inovasi dibuat bukan hanya sekedar nama saja, kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lingkungan kita,” katanya, saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA:Telkomsel Buka Peluang Akselerasi Startup Digital melalui Ekosistem Aset dan Jejaring Perusahaan 

BACA JUGA:Wartawan Peduli Pendidikan Itu Berpulang, Selamat Jalan Bung Hermansjah

Rizalul mengatakan, inovasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat di Danau Sipin beragam. Di antaranya, pembentukan posko bersama di Kelurahan Legok dalam rangka kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Sebab memang, diakui dia stigma negatif masih kerap terjadi di kawasan tersebut. “Sehingga kegiatan inovasi ini terus dilakukan, dan disambut baik dengan warga sekitar, yang memang juga sudah merasa jengah dengan stigma negatif yang dilontarkan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada pula program GASSPPOL. Di mana, kegiatan ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi, dan pelayanan surat-menyurat.

“Jadi, kita kecamatan ada menyediakan kendaraan untuk antar surat yang diurus oleh masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:PT Pertamina Menurunkan Harga BBM, Mulai Berlaku 1 Oktober 2022 

BACA JUGA:Dharma Wanita Persatuan Unja Laksanakan Pelatihan Mengurus Jenazah

Selain kegiatan inovasi dan program untuk perbaikan lingkungan, dukungan dari istri dan keluarga tentu saja tak kalah penting untuk bisa masuk ke lima besar camat teladan tahun 2022.

“Alhamdulillah anak dan istri selalu mendukung. Mulai dari dukungan berupa pengertian. Pengertian terhadap waktu, yang terkadang malah tak kenal waktu. Kadang malam baru pulang, subuh harus pergi dan sebagainya,” kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: