Viral Karakter Strawberry Generation, Apa Kamu Termasuk? Simak Penjelasannya

Viral Karakter Strawberry Generation, Apa Kamu Termasuk? Simak Penjelasannya

Ilustrasi -Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Istilah Strawberry generation kini mulai ramai disebut-sebut dalam unggahan di media sosial. Karakter Strawberry generation terbilang unik dibanding generasi sebelumnya, cek apakah kamu termasuk generasi yang satu ini.

Istilah strawberry generation mungkin bagi sebagian orang akan langsung tergambarkan dengan buah strawberry yang tampak manis namun ada rasa asam di dalamnya.

Istilah strawberry generation pertama kali muncul di Taiwan. Istilah ini sebenarnya untuk menggambarkan karakteristik anak-anak yang lahir di tahun 2000-an.

Tak beda jauh dengan analogi buah strawberry itu, alasan menyebut generasi 2000an sebagai generasi strawberry karena buah strawberry terlihat cantik manis dan menyegarkan dari luar, tetapi asam didalam dan sangat lunak bahkan mudah hancur jika mendapat tekanan.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Depok Injak Supir Truk, Mahfud MD Buka Suara 

BACA JUGA:Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik, Pemerintah Gandeng Swasta

Hal itulah yang mendasari penamaan tersebut, yang disesuaikan dengan karakteristik anak-anak muda jaman sekarang yang serba terlihat indah, namun secara mental kurang teruji dengan kerasnya dunia.

Melansir dari jabarekspres.com, menurut dr. Merry Dame Cristy Pane dari laman Alodokter, dicuplik Jumat, 23 September 2022, generasi ini punya gagasan kreatif tetapi cenderung mudah menyerah dan lebih mudah sakit hati.

Supaya lebih jelas, yuk simak beberapa karakteristik yang disebut-sebut mencerminkan strawberry generation:

1. Kreatif

Rata-rata, anak-anak generasi stroberi sangat kreatif dan mampu berpikir out of the box. Kreativitas ini bisa dilihat dari banyaknya gagasan atau inovasi baru yang dilahirkan oleh anak-anak muda.

BACA JUGA:Festival Batanghari 2022 Ditutup Besok, Ada Penampilan Artis Ibu Kota Ikke Nurjanah 

BACA JUGA:Geng Motor di Jambi Beraksi Lagi, Kesabaran Warga Sudah Habis, Ancam Bersatu dan Hakimi di Tempat

Punya kreativitas yang tinggi membuat anak-anak strawberry generation juga cenderung bersikap entrepreneurial dan tidak terlalu terpaku pada gaji tetap, jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com