Siloam Hospitals Jambi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Siloam Hospitals Jambi Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Siloam.Hospitals Jambi gelar donor darah-Foto : desi-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rumah sakit Siloam Hospitals, Sabtu, 17 September 2022 menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

Hadir dalam acara baksos kepala PMI Kota Jambi, dr. Junika Permana.

Dalam sambutannya, Direktur Rumah Sakit Siloam Hospital, dr. Dini, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen kedua dalam  berbagi donor darah.

"Kita tahu Rumah Sakit sangat membutuhkan support darah sedangkan PMI juga membutuhkan pendonor," ujarnya.

BACA JUGA:Satu Tahun Perjalanan Mahasiswa Internasional di Universitas Jambi

BACA JUGA:Diduga Melakukan KDRT, Oknum Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Dipolisikan Istrinya Sendiri

"Insyaallah kegiatan donor darah ini akan kita lakukan 2 kali dalam setahun. Saya juga berharap apa yang kita harapkan bisa terwujud yaitu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Juga kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk orang- orang sekitar kita," ungkap.

Dikatakannya bahwa untuk target donor darah kali ini pihak Rumah Sakit Siloam Hospitals memiliki  target 100 kantong darah.

Untuk pesertanya sendiri dari masyarakat umum, staf Rumah Sakit Siloam Hospitals, dan juga masyarakat sekitar Rumah Sakit Siloam Hospitals.

Ketua PMI Kota Jambi, dr. Junika Permana, mengucapkan terima kasih kepada  Siloam Hospitals karena telah aktif dalam melakukan bakti sosial donor darah.

BACA JUGA:Parah! Oknum Satpol PP Pungli ke Pengamen Angklung Jalanan

BACA JUGA:Buatan Jerman, Ini Senjata Api Jenis Luger yang Diduga Ikut Tewaskan Brigadir J

Menurutnya PMI sendiri membutuhkan kurang lebih  2000 kantong darah setiap bulannya. Untuk perharinya PMI membutuhkan 70 orang pendonor darah.

Dikatakan saat ini yang juga menjadi permasalahan adalah masalah waktu. Dimana PMI membutuhkan waktu 3 jam untuk membuat darah yang baru didonorkan untuk bisa digunakan oleh pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: