Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak, Ini Hasilnya...

Honda HR-V dan BR-V Terbaru Diuji Tabrak, Ini Hasilnya...

Honda HR-V dan BR-V baru saja melakukan pengujian uji tabrak pada bagian depan, samping, dan fitur-fitur keselamatan-Foto: Honda-

BANGKOK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Dua model sport utility vehicle (SUV) Honda, yaitu HR-V dan BR-V melakukan pengujian uji tabrak.

Semua bagian mobil ditabrak mulau dari bagian depan, samping, dan fitur-fitur keselamatan.

Bagaimana hasilnya? Mobil mana yang lebih kuat? Ternyata dari hasil uji tabrak, dua SUV asal Jepang itu mendapatkan lima (5) bintang dari program ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat 16 September 2022 Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100 dengan melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga sampingnya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

BACA JUGA:Sindir Hacker Bjorka, Nikita Mirzani : Mending Belajar Lagi...

BACA JUGA:PDIP Beri Respon Wacana Presiden 2 Periode Bisa jadi Cawapres


Sementara itu, Honda HR-V meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

ASEAN NCAP sendiri merupakan program keselamatan pada kendaraan di tingkat Asia Tenggara. Program itu bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman seperti dikutip dari JPNN.com

Honda HR-V pertama kali diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada November 2021 lalu.

Di Indonesia sendiri model itu diluncurkan pada 23 Maret 2022 lalu.

BACA JUGA:Bocah Kelas 6 SD Terpeleset Lalu Tenggelam di Sungai Batang Merao, Kabupaten Kerinci

BACA JUGA:Haul Kiai Ageng Gribig, Airlangga: Ini Pesan Orang Tua dan Buyut Kami


Model SUV Honda lainnya, yaitu Honda BR-V meraih skor 77.02 dari 100 dengan melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga sampingnya.

SUV penantang Suzuki XL itu meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Generasi kedua Honda itu diluncurkan pertama kali di Indonesia pada September 2021 dan mulai dijual pada Januari 2022.

Dua bulan berselang, PT Honda Prospect Motor memulai ekspor SUV tujuh penumpang itu ke Negara-Negara di kepulauan Karibia.

BACA JUGA:Ning Tenar

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak, Libra, Anda Bisa Bernafas Lega Hari ini

Pencapaian itu semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visinya untuk mewujudkan kendaraan yang dapat mengurangi potensi bahaya.

Kedua model SUV Honda tersebut dilengkapi teknologi Honda Sensing yang merupakan teknologi canggih untuk memandu sistem berkendara.

Sistem itu menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi itu juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id