Sidak Jalan Kecamatan Rimbo Ilir, Pj Bupati Aspan Minta PT SMS Lakukan Perawatan Jalan

Sidak Jalan Kecamatan Rimbo Ilir, Pj Bupati Aspan Minta PT SMS Lakukan Perawatan Jalan

--

MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengajak seluruh perusahaan sawit, terutama di Kecamatan Rimbo Ilir  untuk membahas mekanisme perbaikan jalan milik Pemda Tebo yang rusak akibat truk sawit dan angkutan CPO bermuatan berat.

Pantauan harian ini,Pj Bupati Aspan melakukan sidak mendadak di Lokasi jalan kecamatan Rimbo Ilir yang kerap di lalui kendaraan CPO milik PT SMS yang melebihi tonase.

"Selama ini akses jalan yang dilalui masyarakat di sana rusak parah.PT SMS, Sebagai perusahaan pabrik kelapa sawit yang beroprasi di Rimbo Ilir juga harus bertanggung jawab terhadap dampak lingkungan dan sosial di sekitar perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan," ujar Bupati Aspan.

Aspan menambahkan memang sudah seharusnya perusahaan yang ada di sana membantu pemerintah membangun jalan yang setiap hari mereka lewati saat membawa buah sawit dengan truk-truk bermuatan berat itu.

"Itu bisa dengan dana CSR mereka. Itu yang sedang kita gali sekarang, kita ajak mereka duduk satu meja,” kata Aspan

Seharusnya kata Aspan PT SMS perusahaan sawit yang sudah bertahun-tahun beroperasi di Kabupaten Tebo bersama-sama memikirkan bagaimana kondisi jalan yang setiap hari mereka lewati dengan muatan berton-ton.

“Jalan di Kecamatan Rimbo Ilir menuju Kota Tebo kondisinya rusak parah, saya ajak mereka perusahaan sawit duduk bersama, bagaimana melalui CSR nya agar bisa membantu masyarakat"ujarnya

Aspan mengatakan  dirinya akan membantu masyarakat bagaimana mempercepat perbaikan jalan yang sudah ada, dan sedang rusak berat. Salah satunya dengan memanfaatkan keberadaan perusahaan sawit.jadi yang kita minta malah jangan perusahaan yang merusak jalan Pemda.

Namun, lanjut dia, pertemuan hari ini belum membuahkan hasil apapun, sebab perusahaan sawit yang ada belum bisa memberikan kepastian.

“Kita akan surati managemen PT SMS, kita akan berupaya bagaimana caranya jalan di sana bisa bagus dan bisa dinikmati masyarakat"pungkasnya (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: