Lewat Program Pusako Bertuah, Kecamatan Alam Barajo Bantu Warga Tak Mampu

Lewat Program Pusako Bertuah, Kecamatan Alam Barajo Bantu Warga Tak Mampu

BANTU: Pihak Kecamatan Alam Barajo salurkan bantuan kepada warga.-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Setiap sebulan sekali, pihak Kecamatan Alam Barajo akan menyalurkan bantuan bagi warga tak mampu di lingkungan kecamatan.

Camat Alam Barajo, Iper Riyansuni mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud kepedulian dari tim PKK, masyarakat, staf dan pelaku usaha di Kecamatan Alam Barajo untuk warga yang kurang mampu.

Melalui partisipasi tersebut, pihaknya akan menyalurkan bantuan secara estafet setiap bulan di setiap kelurahan.

Di mana, bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tak mampu tersebut.

BACA JUGA:KPAI Ambil Sikap Tegas, Dalami Misteri Tewasnya Santri di Ponpes Gontor

BACA JUGA:Ketum IMI Bamsoet Dorong Penyelenggaraan Kejurnas Otomotif di Jambi

"Kita ada yang namanya peduli sesama kito, atau Pusako Bertuah. Memang maksudnya untuk meringankan saudara kita," katanya.

Seperti, kasus anak stunting, kata Iper akan didata dan disalurkan bantuan. Pendataan ini pun, kata dia berkoordinasi dengan Puskesmas, khususnya di Kelurahan Kenali Besar dan Rawasari yang memiliki kelas stunting.

"Kalau sunting, artinya kita salurkan bantuan makanan bergizi, susu, sembako dan sebagainya. Pusako Bertuah ini membantu setiap bulan, metika dana terkumpul digunakan untuk masyarakat," bebernya.

Iper menyebut, pemberian bantuan yang dilakukan rutin ini diharapkan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA:Ini Provinsi di Indonesia dengan Tingkat Bunuh Diri Terbanyak, Bagaimana dengan Jambi?

BACA JUGA:Nikmati Program Slebew, Promo Motor September Lebih Wew....

"Semoga inovasi ini eksis dan semakin bermanfaat untuk masyaraka, dan harapan kita juga kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih, silakan berperan aktif berpartisipasi terhadap inovasi ini, begitu juga dengan pelaku usaha di Kecamatan Alam Barajo," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: